Katrok Parkir Mobil Dijalan Umum Depan Rumah, Mending Mobilnya Dijual Buat Bikin Garasi Saja….  

Munivmotoblog – Memiliki kendaraan roda empat memang menjadi impian banyak orang. Karena di indonesia pada umumnya memandang bahwa orang dengan tongkrongan mobil menunjukan bahwa ia telah matang secara financial atau bisa disebut golongan menengah keatas. Namun apa jadinya ketika kepemilikan mobil tersebut malah menjadi kemudorotan bagi pengguna jalan dan warga sekitar. 

Kali ini info yang beredar di social media menunjukan bahwa tidak sedikit mereke (para pemilik mobil) parkir kendaraan mereka didepan rumah dan memakan sebagian bahu jalan. Sehingga fungsi dari jalan umum menjadi tidak layak lagi untuk dilewati mobil yang akan lalu lalang dijalan. Hal ini secara fungsional sangat menyalahi aturan aspek jalan umum yang sebenarnya. Pemilik mobil seperti ini entah ngirit atau cicilanya yang mencekik sehingga ia lupa bahwa membikin garasi mobil lebih penting daripada punya mobil itu sendiri.

Contohlah di jepang, dimana pemerintahnya mewajibkan bagi para pengguna mobil untuk sepenuhnya matang secara finansial dan prasarana penunjang parkir mobil. Jadi intinya disana orang kalau mau beli mobil sama dinas perhubungan harus memenuhi banyak syarat yang salah satunya adalah ia mampu membuat garasi di rumah atau mampu menyewa lahan parkir untuk tempat mobilnya kelak. Jika aspek ini telah dipenuhi maka si orang itu baru bisa beli mobil. Sehingga kedepan si pemilik mobil ini tidak akan meganggu atau memanfaatkan fisum untuk sekedar parkir mobilnya sendiri.

Namun beda halnya di Indonesia, beli mobil dulu, mau ditaruh mana entar belakangan.. penting gaya dulu masalah ada orang lain terganggu itu masalah buat lo… Analogi ini acap kali ada di fikiran pemilik mobil seperti diatas. Udah tau jalan kecil masih saja parkir mobil dengan memakan space jalan umum. Kayaknya kematangan finansial juga harus berbanding lurus dengan kematangan pemikiran. Jadi ada aspek dimana ia kudunya berfikir kalau saya parkir disini itu ganggu gak? Ada yang mau lewat gak? Ntar kalo ada yang lewat g bisa karena ketutup mobil saya bagaimana ya? Aspek model seperti ini kadang tidak kepikiran bagi pemilik mobil. Sehingga yang terjadi adalah parkir sembarangan dan merugikan orang lain.

Kejadian diatas merupakan gambaran di lokasi kutisari selatan daerah surabaya. Hal ini bukan melulu soal bagaimana kematangan financial orang tersebut, tapi ia terkait dengan kematangan pemikiran. Wong punya mobil ko g punya parkiran pak? Apa gak malu sama yang hanya punya motor tapi parkir dirumahnya luas. Atau punya mobil ko g mau sewa lahan parkir pak? Mau ngirit atau gaji habis buat cicilan?… Wkwkwkw demi gengsi anda mengabaikan pengguna jalan lain yang lewat depan rumah anda.

Salah satu gambaran kronologisnya hampir mirip seperti ini :

Jadi secara hukun setelah mengalami komunikasi wecara baik baik namun masih saja bandel dengan parkir mobik didepn rumahnya sehingga menganggu akses kendaraan lain yang mau lewat. Maka perbuatan tersebut dapat dianggap melawan hukum dan merugikan khalayak ramai (orang lain) maka dapat dituntut dipengadilan dengan tuntutan hukum perdata. Jadi ntar jangan salahkan jika ada orang yang ngelaporin para pemilik mobil yang parkir didepan rumahnya dan memakan jalan umum. Karena perbuatan itu jelas melanggar hukum dan merugikan orang lain.

Last, pelajaran yang bisa dupetik dari kejadian diatas adalah. Kalo modal belom cukup buat beli mobil plus garasinya. Mending bikin garasi dulu deh beli mobilnya tahun depan saja..  okay see you sob…

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

 

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Katrok Parkir Mobil Dijalan Umum Depan Rumah, Mending Mobilnya Dijual Buat Bikin Garasi Saja….  

    1. Ahmad Sofyan

      Dibaca maksudnya dulu.
      Jangan perhatikan kesalahan orang aja.

      Banyak point yang penuh manfaat, kok fokus ke beberapa kesalahan kecil?
      Coba bikin blog, tulis hal yang serupa, bisa?

      Saya aja masih belajar.

      Kalau mulut tdk bisa berbicara baik, lebih baik diam! (termasuk ngetik).

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s