Sebuah Karya SUN Indonesia Bekerjasama dengan Empower ICM Adakan Real Action Adventure 2 dengan Tema Zombie Wildland, Ketegangan tak Terhingga…

R15

event SUN Foto competition 2

Munivmotoblog – Pada dua hari lalu tepatnya Sabbtu – Minunggu 22 – 23 Juli 2017 saya berkesempatan mengikuti sebuah petualangan yang sama sekali belum pernah saya lakukan sebelumya. Hanya ada pesan dari mas Heri selaku ketua Jatimotoblog pas contact saya untuk ikut dalam acara tersebut, pokoknya bawa peralatan kesehatan, jaket, senter dan perlengkapan mandi. So… semakin membuat saya penasaran bahwa acara ini pasti outdoor dan pastinya menantang banget.

Jadi basically acara ini terselenggara karena SUN Indonesia memberikan sebuah fasilitas yang sangat premium untuk konsumenya berupa Special Customer Gathering. Dan untuk tema kali ini adalah Real Action Adventure 2. Lah ko dua mas? Jadi event serupa sudah berlngsung tahun lalu dengan nama Real Action Adventure saja… kalo ini pakai dua.. berarti sudah dua event. Besok akan ada lagi tiga dan empat yang pastinya seru. Real Action Adventure 2 yang diselenggarakan di Tumpang Malang ini mengusung tema Zombie Wild Land… Dimana dalam event ini pada puncak acara dan salah satu efek yang ingin disampaikan adalah menyeramkan dan menengangkan… untuk segi team kekompakan, adu strategi dan ketepatan waktu… Sehingga ketika semuanya digabung akan menjadi sebuah event yang sangat seru.

event SUN Foto competition 3

Dalam event ini seluruh konsep tema digarap oleh Empower ICM sekelompok orang orang keren yang ada didalam Empower ICM ini bertindak sebagai “Creative Idea & Experimental Event Conceptor”. Jadi mengenai bagaimana misi dari team yang sudah dibentuk, berapa jumlahnya, poin, tema, sampai bagaimana kondisi dilokasi agar sangat menyeramkan ini sepenuhnya merupakan buah hasil pemikiran dari orang – orang Empower ICM… Good Jobs..

Menganjak ke ceritanya, jadi sabtu pagi, iya pagi pagi bener harus bangun dari hangatnya selimut untuk bergegas mandi dan bersiap – siap untuk ke Surabaya. Untungnya semua kebutuhan dan peralatan sudah diprepare istri saya malam harinya.. love you sayank… Jadi pagi tinggal berangkat saja. Pukul 06:00 saya berangkat dari pacet dengan menggunahkan Yamaha All New Yamaha R15 dengan riding position yang racy dan torsi yang mumpuni. Dikala itu saya berfikir akan telat sampai tujuan, ternyata pukul 07 : 15 saya sudah samapai disana. Hal ini karena jalanan juga masih lancar dan hari Sabtu…. Banyak yang libur… Saya disana bertemu dengan kawan – kawan lama seperti Mas Mario, Mas Edwin, Pak Gessang, Mas Heri dan temen – temen lainya dari SUN dan E-ICM.  Say aregistrasi dulu ke teman – teman Panitia dengan membawa tiket yang sudah diberikan untuk di sobek bagian nomernya yang nantinya akan diundi diakhir acara.

Tepat pukul 08 : 00 kami pun berangkat dari Surabaya untuk menuju ke Malang dengan menggunahkan Bus Kalisari dengan tulisan Pariwisata. Bus ini merupakan armada yang cukup baik untuk kelasnya… AC nya dingin, visibilitas ke luar juga enak artinya jendelanya tidak ketinggian ataupun kerendahan. Kemudian yang saya suka adalah fleksibilitas tempat duduknya yang sandarannya bisa dirubah sesuai kenyamanan kita. Ada tempat sampah dan lantainya sebagian sudah karpet… Sipss dah.. kami didalam waktu itu kebanyakan yang beristirahat dan sesekali dengerin music sambil menikmati hidangan snack dari Panitia… Perjalanan dari Surabaya ke Malang kami tempuh via tol an Alhamdulillah saat itu kondisi traffic area lancar, sehingga pada pukul 12 : 30 kami sudah sampai di Malang dengan selamat.

_MG_1021

Setelah sampai disana kami mulai bergegas menuju tenda dan menaruh tas rangsel dan segera menuju ke command center untuk briefing. Jadi pada intinya Sun Indonesia Real Action Adventure 2 yang bertema Zombie Wildland ini peserta dibagi menjadi 4 Fraksi  yaitu:

  1. “Military”
  2. “Law Enforcement” (LE),
  3. “Search & Rescue”,
  4. “Civilian”.

Ke empat fraksi ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda beda pula pada misinya. Military sesuai dengan namanya fraksi ini memiliki senjata laras panjang dengan peluru yang lebih banyak, sehingga sangat tepat untuk menjadi pasukan serang. Law Enforcement Fraksi ini juga hampir sama dengan Military namun perbedaanya ada di senjata dan lebih ecenderung untuk mengamankan daripada menyerang. Kemdian Fraksi SAR oh iya mas bro saya saat itu kebagian fraksi SAR sehingga tugasnya adalah menyelamatkan dan mencarai baik itu Military, LE maupun Civilian yang telah meninggal karena dimakan ombie untuk dihidupkan kembali. Lanjut terakhir adalah Civilian Fraksi ini tugasnya uttuk mengumpulkan petunjuk dan kunci – kunci yang sudah ditebar dalam medan perang agar bisa menemukan serum virus SX3 yang bisa digunahkan untuk menetralkan manusia dari serangan Virus tersebut.

_MG_1074

Selain menjelaskan mengenai bagaimana tugas dan tanggung jawab masing – masing fraksi, panitia juga menjelaskan system kerja dari senjata yang akan kita gunahkan nanti. Baik dari segi pengoperasianya, akurasinya, kekuatanya sampai bagaimana safetynya… Sooo setalah teoritisnya selesai kita mencoba untuk aplikasi dilapangan deengan model trial and error… Kami bergantian mencoba seluruh senjata yang disediakan saat itu serta mendapatkan feelingnya… Setelah puas coba – coba dan kini saatnya untuk Real Actionya sobbb….

IMG_1423

Kopetisi Pertama adalah Zombie Shoot Off dan Kill House Competition. Jadi peserta berjejer berurutan sesuai dengan fraksinya masing – masing. Kemudian peserta dikelompokan menjadi dua – dua… Jadi nanti sistemnya kedua orang ini akan berkompetisi untuk memenagkan kompetisii Zombie Shoot Off.. Siapa yang berhasil mencatatkan waktu paling cepat dalam menembak zombie yang sudah dijejer (dalam bentuk kaleng bulat) maka ia akan menjadi pemenang. Dan pada sesie lomba tersebut kami diberi waktu 50 detik untuk menuntaskan misi. Saya pada saat itu melawan seseorang dari fraksi LE dan setelah mengalami proses akhirnya saya menaang dengan rincian bisa kill off Zombie sebanyak 8 dan rival saya harus menyerah karena kena diskualifikasi karena salah tembak sasaran. Untuk peserta yang menang akan masuk ke babak selanjutnya bersama pesera yang menang lainya. Untuk peserta yang kalah secara otomatis harus langsung masuk ke Zombie Kill House… Berhubung saya menang saat itu jadi saya hanya melihat teman – teman yang sedang berkompetisi sambil jeprat jepret espegeh. Hahah

IMG_1425

Matahari sudah mulai menurun, hawa semakin dingin dan burung – burung kelealwar sudah mulai keluar dari sarangnya. Yang artinya kita harus masuk ke tenda dan bersih – bersih, makan dan Sholat atau istilah kerenya (ISHOMA)… Panitian memberikan waktu kami Ishoma mulia dari pukul 17:30 – 18:30 ya sekitar 2 jam kita pergunahkan untuk beristirahat dan mengatur strategi. Menu yang dipilih saat sore itu adalah Daging Lapis dan Udang Goorenng… tinggi protein untuk dapat mensuplay energy sel darah merah kita saat event malam berlangsung yang pastinya akan cukup menegangkan sob.

_MG_0983

Pukul 18 : 30 setelah kami refreshment dan bugar kembali saatnya panitia memberiefieng kami mengenai mission yang harus ditaklukan pada malam itu. Jadi aturan mainya untuk game Zombie Survival Mission adalah satu team hanya terdiri dari 3 orang saja.. Bisa menetukan sendiri fraksi mana yang akan dipilih. Hal ini terkait dengan strategi yang akan diusung. Nah pada saat ini saya, mas Heri dan kang Sugi sepakat untuk gabung menjadi satu team yang diberinama Black Pigmen… Nama Black Pigmen juga bukan serta merta kami pilih, melainkan dari sebuah pemikiran yang rasional. Black Pigmen merupakan salah satu produk unggulan dari SUIN Indonesia) ia akan terlihat gelap pekat sehingga harapanya zombie tidak bisa menemukan kita..

Mission seluruh team adalah menyelamtkan serum virus SX3 yang bisa digunahkan untuk menyembuhkan manusia dari wabah Zombie. Serum ini terletak di Laboratorium yang dijaga sepenuhnya oleh zombie – zombie yang berkeliaran. Masing – masing team bertujuan untuk membebaskan serum virus tersebut. Kemudia peserta juga harus mengumpulkan produk produk SUN dari ruangan yang sudah dikuasai zombie…  Semua mission ini bisa tercapai dengan melewati beberapaa bangunan tua yang sudah tidak terawat, tanjakan dan turunan hingga kita harus memasuki satu persatu kamar kosong yang sudah lama ditinggal penghuninya.

event SUN Foto competition 1 new

Malam itu tepat pukul 08:30 kami dilepas satu team bertiga dengan suasana yang mencekam.. Seluruh pencahayaan dijalan menuju vila tua semua dimatikan. Mutlak kami hanya memiliki satu pencahayaan dari senter yang kami bawa… Clue clue mulai bertebaran dan jeritan para peserta lain mulai terdengar namun satu. Alunan musical horror juga sesekali terdengar dan sesekali berhenti. Suasana ini semakin mencekam karena layout dari vila tua ini ditengahnya ada sungai yang mengalir dan ditengahnya ada jembatan untuk menghubungkan vila satu dengan yang lainya. Kondisi seperti ini memaksa siapapun yang bermain dalam game tersebut akan sangat terbawa suasana yang mencekam.. Apalagi tidak ada jaminan zombie tidak muncul tiba – tiba dibelakang kita untuk mengambil nyawa kita (dari gelang yang ada dipundak).

Kaki kami terasa berat kala itu namun demi tujuan yang mulia kami hilangkan rasa capek tersebut dan terus melangkah ke depan, samping kanan kiri dan sesekali lari kebelakng karena setlah berhadapan dengan zombie peluru pada senjata kami habis… Memang kami bertiga belum berhasil menemukan serum virus SX3 namun kami bisa menyelatkan banyak sekali produk SUN dari tangan zombie. Totalnya tas dari Civilian kami penuh dengan produk SUN.. oh iya FYI saja ya di area lokasi misson juga ditebar produk selain SUN… jadi kalo peserta lupa mengambil produk tersebut maka poin akan dikurangi (ZONK)… heheh kasian… Setelah mulai lelah tiba – tiba deterdengan suara letupan roket dari atas yang menandakan bahwa serum virus sudah ditemukan dan mission berakhir…

Tepat pukul 10 : 00 kami pun bergegas ke command center untuk memberikan kepada panitia hasil dari mission tersebut dan dihitung poinya.. Siapa yang dapat mengumpulkan poin terbanyak team tersebutlah yang menjadi pemenangnya… Hadiah dari Zombie Survival Misson ini gak tanggung tanggung sob 3 smartphone dari Samsung… jiann ghaib nehh…

IMG_1105

Setelah prosesi penyerahan poin kami disuguhkan dengan acara sexy dancer yang menurut kami biasa saja. Malah kami lebih focus pada BBQ partinya jagung bakar dan ayam bakar. Dan semuanya bukan ada yang mbakarin tapi bakar sendiri… Oh iya malam itu juga ada hidangan Wedank Party.. yang bisa di santap sembari hangat ada Wedank Ronde dan Wedank Angsle… Semua peserta dan panitia berbaur dari satu menunjukan sebuahkan keakraban yang luar biasa. Lanjut saya dan teman – teman lainya melepas lelah dan tidur di tenda ala militer dengan alas an matras dan selimut dari sleeping bad… Untung istriku perhatian ia bawakan selimut tebal yang lumayan hangat sehingga malam itu saya dapat tidur pulas sampai pagi harinya…. (prinsipku mbolangmu ojo ngganggu kenikmatan waktu turumu)….

DAYS two…………… (23 July 2017)

Pagi hari, matahari menyapa para pejuang virus SX3 kita terbangun ayam mulai berkokok dan suara kendaraan bermotor mulai terdengar ditelinga kita walaupun lirih dan kecil. Kita mulia bergegeas meninggalkan tenda dan menuju area command center untuk bersama – sama menuju lapangan guna olahraga bersama. Setelah selesai olahraga kamipun bersantap sarapan dengan menu khas Malang.. Yaitu pecel tanpa tumpang namun dengan lauk yang memiliki protein tinggi. Ada ayam, bergedel, sayur dan telur asin… asupan ini sudah sangat cukup untuk pagi yang cerah dan sehat. Selesai kita sarapan kita mulia bersih – bersih diri ada yang mandi dan adapula yang hanya cuci muka. Kalo saya saat itu hanya cuci muka saja kang.. Soalnya malamnya sudah mandi….. jadi yaa pagi masih seger._MG_1055

_MG_1140

Kembali kita memakai kostum yang sesuai dengan fraksi kita karena setelah Breakfast acara akan dilanjut untuk Fotografi… Peserta dibebaskan untuk mengambil gambar atau video seusuai dengan tema yang ada. Kemudian hasil foto – foto ini yang nantinya akan dilombakan di instagram dengan follow akun IG @sunindonesia kemudian upload fotomu sesuaikan dengan tema dan tag foto kamu @sunindonesia dan hastag sesuai dengan event yang kamu inginkan. Event fotografi ini berlangsung sampai pukul 11 : 30 yang kemudian dilanjut dengan Game SMOKE SKIRMISH.

Smoke Skrimish adalah game perang yang dimana seluruh peserta dibagi menjadi 3 kelompok besar. 3 kelompok besar ini terdiri dari masing – masing fraksi dengan jumlah yang fair. Misal neh… Team biru ddari military ada 4 personil, maka team merah dan team kuning juga harus sama jumlah militarynya… Biar nanti saat game berlangsung tidak ada ketimpangan keuatan yang cukup signifikan. Saya bersema rekan rekan jatimotoblog dan peserta lainya mendapatkan undian untuk menjadi team Biru.  Team ini terdiri dari 12 – 13 peserta sehingga kami harus briefing dan atur strategi agar dapat menaklukan team lain dengan sempurna. Misi dari team ini adalah meledakan markas lawan dengan BOM yang sudah dimilikinya. Oh iya BOM ini bukan bom beneran tapi bom mainan yang isinya adalah pouder yang sudah diberikan tinta SUN sehingga ketika meletus warnanya bisa sangat memanjakan mata..

_MG_1161

Dari Skrimish yang kita lakukan dan kami kebagian gedung dengan label Vila 1.. kami harus amankan daerah ini dari serangan team Kuning dan team Merah.. setelah baku tembak dengan personil dari tema lain akhirnya team kami dapat memenangkan game ini karena dapat mengebom team Kuning.. Personil team kami yang meninggal karena kena tembak hanya satu dan team lain ada yang 4 ada yang 3… hehehe good job team..

Tepat pukul 15:00 Game skirmish ini pun usai dengan kemenangan mutlak team kami (Biru). Acara dilanjutkan dengan pembagian Hadiah yang buanyak banget… Mulai dari voucher, VR Box, Printer, Drone, Smartphone hingga Hoem Theater dan Televisi 24 inch. Soo waktu mendebarkan ini saya malah melipir ke kamar mandi untuk Mandi…. Yaa karena badan terasa gak enak dan letih perlu dibersihkan dengan dinginya air agar refresh kembali… Pas balik  dari kamar mandi dan berjalan menuju tenda saya dipanggili sama teman teman se team saya yaitu Kang Sugi dan Mas Heri… hehh nivv mau hadiah nggak.. ayo lari kalo mau kalo enggak ya dikasih ornag lain… wuihhhh aku fikir #guyonkamu samakin mendekati command center saya semakin percaya bahwa ini benar.. dan kami mendapatkan hadiah masing – masing satu unit smartphone samausng… rejeki anak Sholeh…. Kemudian saya tunggu aja disitu yang kedua dipanggil lagi karena team kami memang pada Game Skrimish dapat satu unit Box Virtual Reality… Jiann mantep banget neh…._MG_1483_MG_1484_MG_1486_MG_1488_MG_1491_MG_1495_MG_1503

Lanjut ke perhitungan poin personal dan ujungnya kang Sugi yang dari team kita Black Pigmen (Salah satu produk unggulan dari SUN Indoensia) menang dengan membawa pulang TV LED 24 inch.. jiann rejeki ketiga….. Pas pengundian hadiah terakhir yang berhak mendapatkan satu unit home theater merel LG…. jrengg jreng….. jrenggg … jrenggg….. bu Panitia mengambil kertas undianya dan ia mengucap nomor 311732 dan itu merupakan nomor tiket saya kang bro… Behhh dapet Home Theater Rejeki anak Sholeh yang ke Empat neh….

Setelah mental tertantang, fisik mengeluarkan keringat dan hati senang Karena borong hadiah kita dijemput Bus yang sama dan pastinya perjalan akan nyaman neh. Kita cabut dari Malang pukul 17:30 dan terakhir kita akan makan malam di Wappo Restaurant yang ada di Lokasi prestisius Taman Dayu Pasuruan….. Soooo… Setelah makan disini kami lanjtkan perjalan pulang ke Surabaya dan sampai KFC A. Yani pukul 21:00. Saya sempat bercerita dan bertanya kepada peserta lainya mengenai event ini dan rerata mereka merasa sangat puas dengan acara yang disupport langsung oleh SUNIndonesia dengan menggandeng Empower ICM dalam mengkonsep acaranya…

Ini pengalaman yang cukup asyik dan menegangnkan “ucap satu teman lainya”.

_MG_1128

Sumpah ini event yang penuh dengan misteri, penuh dengan teka teki sampai pulangpun saya masih ingat apa saja yang menengangkan “ucap satu peserta cewek lainya.

Kemudian karena waktu sudah larut malam dan saya harus ke Pacet Mojokerto dengan jarak tempuh kurleb 1,5 jam. Ditambah dengan barang bawaan yang banyak berkat Hadiah dari SUNIndonesia dan terpaksa saya call temen saya untuk bawain neh hadiah… Gede mas broo…. Gak muat kalao pakai satu motor..

Sementara Empower ICM, adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa Business Consultant, khususnya dibidang Integrated Marketing Strategic, Creative Marketing Concept dan Total Business Development. Selain itu Empower ICM juga memberikan support kepada clients mereka tidak hanya dalam batasan konsultasi, bimbingan dan coaching saja. Namun apa bila client berkenan, Empower ICM akan siap membantu sekaligus memberikan support hingga sampai pada tahap eksekusi akhir dari sebuah concept atau business/marketing plan. “One Stop Business Solusion” adalah motto dari Empower ICM.

_MG_1201

Event ini diciptakan oleh Empower ICM dengan tujuan untuk memberikan pengalaman luar biasa yang akan melekat kuat pada memori peserta acara ini, yaitu konsumen SUN Indonesia. Sekaligus untuk memperkuat bounding emosi antara Brand/perusahaan SUN dengan konsumen mereka, juga antar konsumen sehingga tercipta komunikasi dan komunitas yang mesra.

Selain bertujuan memperkuat Brand Loyalty, event ini juga memiliki tujuan Development ke dalam intern SDM SUN Indonesia yang di pacu selama menyelenggarakan event ini untuk meningkatkan kerjasama team, meningkatkan skill sekaligus mengasah management mental segenap karyawan yang bertugas pada event  Sun Indonesia Real Action Adventure 2 ini.

Last, demikianlah pengalaman saya selama mengikuti SUNIndonesia RealActionAdventure2… Satu kata sangat mendebarkan yang tak terhingga……. Sukses terus buat SUN Indoensia dan Empower ICM.

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557 – 081335850234
PIN : D5D7E64F

Advertisements

8 thoughts on “Sebuah Karya SUN Indonesia Bekerjasama dengan Empower ICM Adakan Real Action Adventure 2 dengan Tema Zombie Wildland, Ketegangan tak Terhingga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s