New Yamaha R15 2017 Sudah Dibekali Slipper Cluth, Jian Hora Umum Buat Motor Sport Kelas 150 CC


Munivmotoblog – baru besok sang jaran wesi dikenalkan oleh rekan media, blogger dan para motovlogger dan jebule saat ini beberapa futur audah dijembreng didunia perbloggeran. Yupz confirm bahwa new Yamaha R15 model 2017 mendapatkan viture Slipper Cluth… Jian hora umum kang bro…. Biker Yamaha R15 lawas kudu segera ganti neh… 

Nah beberapa vitur ubggula , ​Selain sok depan sudah USD, headlamp LED dan tambahan lagi adalah disematkanya slipper clutch. Yap, sudah konfirmed salah satu fitur yang disematkan di Yamaha New R15 adalah Assist & Slipper Clutch.

Saat ini  Assist & Slipper Clutch lebih sering kita dengar di motor berkapasitas di atas 200cc, seperti yang disematkan di Kawasaki Ninja 250 fi dan Yamaha serta Honda sudah menggunakannya di beberapa model. Yamaha kini ingin menjadi pelopor di kelas 150cc di indonesia dengan menerapkan  Assist & Slipper Clutch di motor New R15

Assist & Slipper Clutch membuat motor semakin berakslerasi dan lebih bertenaga. Sekilas tentang assist & slipper clutch punya dua cam, assist cam dan slipper cam). Keduanya menggerakan clutch hub dan mengoperasikan plat kopling bersamaan, atau terpisah. Assist cam berfungsi sebagai mekanisme self-servo, yaitu menarik clutch hub llau mengoperasikan plat secara bersamaan untuk menekan plat kopling. Ini membuat beban per kopling berkurang. Kita semakin merasa ringan saat menekan tuas kopling. (Aripitstop.com)

Dan kebalikannya, saat pengendara melakukan engine brake dengan menurunkan gigi ke posisi lebih rendah, slipper cam gantian bekerja. Komponen ini memaksa clutch hub dan plat terpisah, yang membuat tekanan pada plat kopling berkurang. Dan pada akhirnya pada saat kita melakukan down shift (penurunan gigi) secara cepat, maka gejala torsi berlebihan pada kopling (disebut juga back torque) yang menyebabkan ban belakang mengalami skid (mengunci) dan hilang traksi tak akan muncul.

Last layak ditunggu neh… Foto lengkapnya nunggu besok neh kang bro…. BTW besuk planya motor ini akan digeber langsung oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales… Jian klop kang bro….. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s