Keterlaluan !!! Diler Honda Jati Asih Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal.. 

Munivmotoblog – memang menjadi sangat tidak elok apabila sebuah atribut tertentu diminta untuk dikenakan oleh orang yang tidak sepaham secara akidah agama. Hal ini sudah sangat melanggar HAM (Hak asasi manusia). Ya seperti yang telah dilakukan okeh diler Honda Jati Asih Perkasa yang memaksa karyawanya untuk menggunakan atribut natal

Pertama kali berita ini diposting oleh akun facebook dengan nama Hanny Kristianto ia menuliskan bahwa :

Subhanallah,

ini MaKar terhadap ummat Islam..

*MaKar = Maksa Karyawan

Saya mendapat laporan Honda Mitra Jatiasih (PT. Istana Mitra Sendany). Jl. Raya Jatiasih, Gg Durian no 2, No. 258 telah memaksa kaum muslim menggunakan simbol topi sanbenito (topi Natal) melalui WA saya:

“Saudara/i Islam kita dipaksa pakai topi santa”

Assalamuallaikum Wr.Wb Akhi/Ukhti, hari ini sabtu/tgl.11 Des’16 saya mampir ke Bengkel Honda Jatiasih, tapi ghirah ini muncul saat melihat petugas muslimah yang berhijab menggunakan atribut natal berupa topi santa.


Saya langsung mencari manager disana ternyata tdk ada, menurut info dari karyawan disana ada 10 orang muslim & muslimah front office yg wajib menggunakan topi santa, mereka dipantau dr cctv, jika tidak pakai topi santa akan kena sanksi Rp 200.000,-/ hr

akhirnya sy dan adik berusaha mengingatkan owner & management dg  memberikan surat keberatan atas  kebijakan yang menurut saya melanggar syariat Islam & HAM.

Mohon pencerahannya bagaimana solusi yg tepat utk dpt membantu saudara/i kita disana, mereka sangat ingin melepas atribut tsb dan berharap bantuan dari luar krn, dr dalam tdk dpt merubah kebijakan perusahaan itu..Jazakumullah Khair🙏

Natal dan sinterklas sendiri sudah diakui bukan ajaran gereja, Natal adalah bentuk penyembahan terhadap berhala dan Sinterklas adalah bentuk pembohongan terhadap anak sejak usia dini.

Kemudian Natal dianggap sebagai hari kelahiran Yesus (Yesus tidak lahir di musim dingin bersalju)

وَقَالُوا اتَّخَذَ الرَّحْمَٰنُ وَلَدًا.  لَقَدْ جِئْتُمْ شَيْئًا إِدًّا

dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak”. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar ! (QS. Maryam 88 – 89)

Kita tidak pernah memaksa mereka menggunakan jilbab (meskipun berjilbab adalah wajib didalam injil) dan tidak memaksa mereka menggunakan peci dan sorban, apalagi memaksa disunat !

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لَا تَغْلُوا فِي دِينِكُمْ وَلَا تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ إِلَّا الْحَقَّ ۚ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَىٰ مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ ۖ فَآمِنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۖ وَلَا تَقُولُوا ثَلَاثَةٌ ۚ انْتَهُوا خَيْرًا لَكُمْ ۚ إِنَّمَا اللَّهُ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ سُبْحَانَهُ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ ۘ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ وَكِيلًا

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. (QS. An Nisa 171)

Semoga Honda Jati Asih dapat memperbaiki diri dan mengubah aturan yg provokatif ini yang merupakan tindakan intoleransi atas nama agama yang berpotensi merusak harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara serta kerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI.

Hmmm.. apakah perlu kita sosialisasikan sekaligus kita menutup dan melarang perayaan natal di gereja – gereja ilegal disekitar kita!? Mereka memakai ruko yang perijinannya bukan rumah ibadah untuk menyekutukan Allah!

Ikhwah, masih ada laporan terhadap beberapa lagi perusahaan yang melakukan tindakan intoleransi, melanggar UUD dan HAM, melanggar SKB 3 menteri dengan memaksa karyawan muslim memakai atribut natal.

Muslim itu Tuhannya Maha Esa jadi kami menolak NaKaL & TuHaN BaRu !!!

Jika masih ada perusahaan yang bandel, tidak taat seruan MUI, Ketum MUI meminta hal ini maka supaya dilaporkan.

Diatas merupakan sebuah statement yang murni dan berdasar dari seorang yang mengajukan haknya untuk tidak memakai atribut yang ia tidak yakini.

Advertisements

9 thoughts on “Keterlaluan !!! Diler Honda Jati Asih Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal.. 

  1. nndi

    Diretail besar bdg jg sama, bahkan disalah satu retail di bdg karyawan baru yg pake jilbab dipanggil oleh HRD nya disuruh dilepas, lihat aja pas belanja ke hypermarket atau paserba sudah sangat jarang lihat kasir & spg nya berjilbab,

    Like

    Reply
  2. sandro

    bro, di tempat saya kebumen diler yamaha Sumber Baru juga begitu, semua karyawan pakai atribut natal.

    bukan cuma itu, semua pusat perbelanjaan baik yang muslim maupun non muslim semua pakai atribut natal sekarang. sebenarnya ini bukan hanya pas saat natal saja, pada hari hari besar lain seperti lebaran semua tanpa terkecuali mengenakan atribut hari raya yg bersangkutan. kalau anda keluar sekarang ke tempat perbelanjaan saya yakin akan menemui pemandangan sprt itu, jadi apa anehnya,,,,?!

    lebih baik bikin artikel yang setidaknya bisa membantu penjualan yamaha yang makin kesini makin mengkhawatirkan,,,

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s