Masalah Motor KTM Overheat Akan Hilang Apabila Sudah Dirakit Di Indonesia Secara Penuh, Ini Alasanya…

wp-1470396005859.gif

ktm-duke-200

munivmotoblog – Memang diakui banyak forum yang memberitakan mengenai rewelnya motor eropa. dan memang secara rasional itu benar. Motor eropa tidaklah se simple motor jepang. Untul daily use sepertinya motor jepang merupakan yang terbaik untuk saat ini. Easy maintenance, spare part mudah dan jaringan service yang menyeluruh. Namun motor eropa ??? ya bagi yang suka main motor seh gak apa – apa, namun bagi yang hanya pengguna motor ini butuh effrot lebih. Namun apakah motor eropa bisa gak manja? Jawabnya bisa !!!!!!

Postingan menarik lainya sob :

Motor jepang terlihat begitu mudah digunahkan karena basis researchnya adalah di Indonesia yang dimana secara temperature udara, kelembapan dan kondisi jalan dikondisikan untuk market Indonesia. Jadi jangan heran ketika motor jepang mudah sekali dipakai dan jarang rewel. Motor eropa pun bisa? Jawabanya adalah satu, basis researchnya harus di Indoensia. Okay kita akan bicara KTM… KTM merupakan motor dari Austria dengan kondisi iklim di negara asalnya super duper dingin. Disana kondisi jalan tidak semacet dan sepadat Indonesia. Jadi wajar jika motor ini dibawa di Indonesia tanpa ada adjustable dibagian pendingin mesin,maka akan sering overheat bahkan air radiator bisa muncrat… jiahh ngeri euyyy 😀

Ya anda akan berfikir bagaimana tanaman blueberry dapat tumbuh di Indonesia apalagi harus ditanam di pekarangan rumah di Jakarta. Ia bisa hidup dan anda harus menyiramnya dengan air dingin dari lemari es setiap 2 jam sekali. Rewel ?? Iya rewel… tanaman america gitu loh. Yaaa sama halnya dengan motor eropa.. Ketika disana suhunya dingin dan selisih signifikan dari Indoensia maka enginer akan berfikir bahwa proses pendinginan mesin akan dibantu dengan iklim sekitar. So…. hasilnya?? fan radiator motor KTM bergerak pelan. Bisa jadi kalau kipasnya muter seperti punya Vixion atau CB150R disaat motor berada di austria malah akan menjadi over cooler…. ini juga bahaya buat mesin motor.

Okay dari sini mulailah berfikir jernih, blogger tidak perlu mengkambing hitamkan motor KTM yang kipasnya letoy dan overheat. Kita mencoba melihat ini dari sudut pandang negara asal dibuat. Wajar jika motor ini dibawa ke indonesia dengan status CBU gelondongan, maka problem di user makin banyak. Artinya gejala overheat akan terus ada.

10805233813_9a81fd8a4e_b

KECUALI ????

Motor KTM yang akan di eksport ke Indonesia mengalami adjustable ulang di sektor pendinginan. Artinya???? Dari spek  fan dan penggunaan air radiator harus di standardkan. Mungkinperlu merubah kompresi engine agar lebih kebal dengan panasnya suhu di Indonesia. So… Ini adalah langkah paling tepat untuk saat ini bagi KTM untuk menjawab isue overheat dikalangan bikers tanah air.

JANGKA PANJANG

Sudah benar ketika KTM akan membangun pabrik di Indoensia dengan lokasi di Sidoarjo. Pasalnya dengan skondisi CKD harusnya para enginer KTM memikirkan dampak iklim terhadap durability dan tingkat suhu sekitar. Sangat rasional jika nantinya setelah CKD motor motor produksi KTM sudah tidak overheat lagi, karena basis researchnya di Indonesia. Bisa dilakukan trial dan eror di jalanan di Indonesia agar dapat menemukan racikan terbaik antara engine dan proses pendinginan.

Ada yang namanya test jalanan, seperti yang dilakukan pabrikan Honda dan Yamaha… ketika motor yang benar benar baru akan di launching . Maka jangan heran jagad blog sphere akan disuguhi banyaknya spyshot motor dijalanan. Hal ini dilakukan untuk proses pengetesan jangka panjang untuk hal R&D. Anda heran lihat motor 250 cc balutan plakband nenggak premium di pinggir jalan? oke jika anda heran, maka anda katrok cuyy  😀

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

15 thoughts on “Masalah Motor KTM Overheat Akan Hilang Apabila Sudah Dirakit Di Indonesia Secara Penuh, Ini Alasanya…

  1. Td ane jalan2 ke salah satu blog, harga KTM balik lg jd normal, bener ga uey? Trs bikin pabrik emank bener2 serius jd? Ane jd bingung

    Like

  2. katro ahhh. dasar pengguna mootor mio bloggernya. Kelakuan lo biasa pake motor mio. sok sok an make potor eropa. Lo pake ducati atau pake mv kelakuan seperti pengguna motor alay mio dehhhhh. alhasil bukan over heat tapi udah water pump rusak dan matot…. alias mati total. Ngomong sok2 rider sejati tapi mental alay.

    Like

  3. masalah overheat juga dialami oleh mobil2 eropa, terutama yang sudah berumur. makanya pemilik biasanya selalu konsen ke pendinginan mesin. bisa dengan ganti radiator yang lebih tebal, atau ganti kipas yang muternya lebih kenceng, atau bisa pakai kipas tambahan. semua bisa teratasi kalau mau

    Like

  4. Coba aja pake produk XADO Revitalizant EX120 dan oil XADO 4T-MA. Tarikan jadi lebih enteng, mesin dingin, dan lebih bertenaga. Lebih jelas langsung saja ke web resminya xado.co.id, di bukalapak dan toped juga ada. Nih kontak engineer-nya : 0816566338, orangnya ramah dan siap support.

    Like

Leave a comment