Baru Dipakai Sebulan Cat Ditangki All New Honda CB150R Ini Karatan (Keluhan Konsumen)

image

Munivmotoblog – artikel ini bukan merupakan black campaign dari salah satu merek motor yang ada di Indonesia. Juga bukan merupakan antipati mimin terhadap merek tersebut. Namun artikel ini muncul karena desakan konsumen yang PM saya dan mengeluh kualitas cat dotangki all new honda cb150r miliknya yang baru dipakai satu bulan sudah berkarat.

Jadi gene sob, pada suatu hari yang lalu (aishhhh) ada salah seorang user honda NCB yang Wa ke nomer saya dan mengeluh tentang kualitas cat diarea tangki. Pada area tersebut ia mengeluhkan ko mudah sekali karat. Setelah ia menyodorkan gambar baru saya lihat dengan baik baik dan zoom. Jebule bener kang bro…. Itu kayak cikal bakal karatan. Nah pertanyaanya ko bisa ya motor baru seumur jagung wes karatan gitu/kesalahan user kah atau memang kualitas cat motornya yang maaf buozok…..

Yuk kita mulai menerawang kang… Jadi analisa ini sebataa pemikiran dari saya admin blog untum memberikan hypotesa dan solusi. Mengingat belinya pakai duit loh aob gak pakai daun. Heheheb. Jika kita lihat dan zoom di area yang berkarat terjadi di bagian samping dari tutup tangki flat. Ada sekat antara dimenai tutup tangki dan tangkinya itu sendiri. Kemudian karat menempel di sekat tersebut. Hal ini sangat mungkin terjadi akibat masih tersisanya air hujan yang ada dia rea tersebut. Ada genangan air mata mantan yang menempatu ruang dan waktu disana. Haiyahhhhhh

image

image

image

Lanjy lagi, memang audah tidaj heran ketika kualitas cat dan material motor honda sekarang jauh jauh baina sama wa auamur sat.. Yang artinya bagaikan langit dan dasaran sumur kering jika dibandingkan kompetitor. Ia sekarang kejar effisiensi namun harga barunya mihil binggo. BTW kembali ke topik.. Jika kita coba telaah dan nalar menggunakan logika soo tangki karatan milik pengunjung warung yang sharing ini murni karena kualitas cat yang kurang apik. Ahhh lo bece om… Dasar ngefbeye…. Perlu diingat, sebelum artikel ini publish mimin sempat nunggangi motor batangan dengan tangki model flat sinchan selama kurang lebih dua tahun… Dan kesimpulanya…. Saya gak pernah mendapati masalah tangki karatang seperti ya g dielukan konsumen diatas. Jadi…….. ????? Isi sendiri sob. Heheh

Last, cara paling mudah adalah dibersihkan dengan cairan anti karat dan didiamkan selama 10 menit kemudian dibersihkan. Ini cara ribet dan gak masuk akal, karena motor tergolong baru. Cara kedua komplain ke AHASS siapa tau dapat replace tangki baru.. Mayan sobb… Ane dulu juga pernah ngalamin body all new vario bocel area cat bawah jok, ane coba complain ke diler dan alhamdulillah langsung ditanggapi dan dapat body yang baru.

Pie NCB mu gan???? Karaten???? Kan tangkinya sudah flat???? Ini yang karatan catnya om. Hahahaha

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EBi

33 thoughts on “Baru Dipakai Sebulan Cat Ditangki All New Honda CB150R Ini Karatan (Keluhan Konsumen)

  1. Hush, jangan asal black campaign kalian semua. Honda itu motor kualitas dewa, lihat aja buktinya Honda S-90 keluaran Astra tahun 1969, C-70, CB, dsb, masih pada seliweran di jalan kan? Kalau ada noda dikit yg agak mengganggu tampilan di luar itu wajarlah, gak akan mengganggu performa dari dalam sama sekali. Salah sendiri kenapa ada genangan air dibarkan, paling di wax udah kinclong lagi Beda sama deltabox merek sebelah yang tipis-penyok-karatan, baru dipakai beberapa tahun sudah keropos, itu tanda materialnya bosok dari dalam.

    Like

    1. sales ya????? wkwkwkwkwkw… uda rahasia umum keleesss… kalau honda jaman dulu sama honda sekarang uda beda perusahaan… beda filosofinya juga… ente kaya ngomongin lumpia gang lombok yang sebijinya Rp.10.000 ama lumpia pinggir jalan yang Rp. 1000 an itu… beda perusahaan pembuatnya, beda chefnya, beda rasanya, apalagi isinya…. meskipun sama2 disebut lumpia

      Like

      1. ya jelas ja sampe skarang masih seliweran lah dr dlu jaman cb sampe jaman tiger tu mesin sama aja.
        coba kalo mesin berubah pasti gak ada yg masih idup.
        sama ja dr jaman cb sampe tiger tangki koq gak pernah ada yg gak keropos.
        coba tanya kenapa?

        Like

  2. Ini blog isinya black campaign ke Honda semua ya? Kalau sudah begini gimana Honda mau masang iklan seperti para bloger papan atas? Coba lihat artikelnya:

    Kembali Rangka Honda CB150R Retak….. Konsumen Komplain ke AHASS Malah Kena Ceramah
    In “cb150r”

    Baru Dipakai Seminggu, Leher Kenapot All New Honda CB150R Ini Sudah Karatan, Kasuistik Atau Kualitas Material KW !!!!!!
    In “Tak Berkategori”

    Baru Dipakai Dua Minggu dan Kilometer Baru 200-an, Footstep All New Honda CB150R Ini Rompal Gans…
    In “CB150R”

    Like

  3. Kalau bikin artikel usahakan yg seimbang lah mas, jangan asal black campaign. Soal tangki CB150R bernoda dikit, ya wajarlah, kan asli dari logam murni, tinggal dilap dikit juga beres. Bandingkan ama kebo merek sebelah yang tangkinya cuma dari plastik. Soal rangka CB150R retak dikit, ya selidiki dululah, apa bawa beban berat, tabrakan atau lindas lubang, tinggal dilas dikit juga selesai. Bandingkan sama deltabox merek sebelah yang keropos sambungannya padahal belum 10 tahun umurnya. Soal leher kenalpot CB150R menguning, dimana2 motor kalau kurang sirkulasi udara juga gitu, tinggal dipoles dikit udah balik. Bandingkan sama kenalpot merek sebelah yang baru digeber di dealer aja udah ngebul, padahal masih baru. Soal footstep CB150R rompal, ya diinvestigasi dulu lah, apa jatuh, apa nabrak, tinggal diklaim atau beli aja variasinya banyak. Bandingkan sama garpu dan sokbreker depan merek sebelah yang disenggol dikit langsung patah. Belum lagi penyakit merek sebelah yang susah hidup, boros, meler, dst. Jadi bagaimanapun juga Honda lebih unggul lah dengan kualitas material yang sudah teruji dan terbukti, jangan samakan dengan kualitas abal-abal merek sebelah.

    Like

    1. Jgn fanatik buta bro… jelek ya jelek… bknnya mau jelek2in. Kyk tampang saya yg emang dari sononya udah jelek, makanya saya ngaku aja “gue jelek…!” wkwkwkwkkkkkkkkkk………..

      Like

    2. Hahaha… target berapa om, sebulan, sudah closing belum, susahnya kerja jaman sekarang yak,…. Hahhahahhahaha,…. (Nasibku jadi sales).

      Like

    3. Hahaha… target berapa om, sebulan, sudah closing belum, susahnya kerja jaman sekarang yak,…. Hahhahahhahaha,…. (Nasibku jadi sales\Asli logam murni).

      Like

  4. Ane punya ncb, keluar diler sekitar september. Alhamdulillah aman2 aja. Mungkin bisa diselidiki dulu penyebabnya. Sebenernya jelas ada aja kemungkinan cacat produksi, tapi mungkin juga ada keteledoran atau slip dari penggunanya. Mungkim jadi warning juga buat saya dan pengguna ncb yang lain, tapi pun begitu dari ribuan baru satu yang komplen, jadi antara dia yang teledor, atau ada cacat. Ngeliat ini pun jangan asal pukul rata juga kalo produk dari H jelek semua. Semua motor pasti ada + – nya

    Like

    1. iklannya BANYAK
      mitos katanya BANYAK, katanya irit, katanya 3s bagus, katanya…katanya..

      sedangkan orang yang MELEK belum BANYAK

      Like

  5. Vario gua juga bodyna tipis banget, deket baut malah bolong karena tipis tu body, double bolong pokokya sama lubang baut, baru ngeh setelh pakai 2 bulan,
    Cantolan helm juga patah padahal cuma buat gantung helm NHK bentar,

    Kirain BC ttg Hond* body tipis cuma isapan jempol, ternyta beneran, tepok jidat dach,

    Like

  6. siapin juga .. tension kamprat … rata rata tension nya lemah, kalau mo aman .. beli tension nya Tigi .. ambil per nya aja .. trus pasangin ..

    Like

  7. ternyata memang benar gk berkualitas bahkan bukan hanya di catnya saja bagian mesin pun sama usia baru seumur jagung mesin dh bunyi klotok2
    tepok jidat we klo buat hoda skarang.

    Like

Leave a comment