Apa Valid Hasil Data Test Akselerasi Lama Digunakan Untuk Mengcounter Motor yang Sekarang…. ?????

image

Munivmotoblog – saya mendapatkan notifikasi di fb mengenai dua foto yang dishare oleh fb M+ online. So… Menarik untuk dibahas adalah data yang dipublish oleh masalah tersebut. Dimana data yang diberikan adalah hasil pengetesan lama yang di compare dengan hasil pengetesan terbaru. Apakah data tersebut bisa dibilang valid? Apakah kita dapat menggunakan data tersebut untuk acuan? Mari kita simak diartikel berikut ini.

Baca juga :

Dari segi data yang dipublish jika dilihat dari asalnya memang tidak menjadi masalah. Sah – sah saja media mempublish data test yang dilakukan beberapa waktu yang lampau. Seperti halnya data test yang dilakukan dengan sample Yamaha MX King, Satria Karbutlrator Dan Honda Sonic.. Dilakukan pada beberapa hari ini test Satria F injeksi di compare dengan hasil pengujian Honda Sonic Dan Yamaha MX King dengan acuan data yang sudah lewat. Banyak blogger yang betpendapat data tersebut sah sah saja. Adapula yang mempersoalkan… Blog ini hanya memberikan pendekatan secara kuantitatif bagaimana status Dan keabsahan data tersebut.

Oke… Pada dasarnya hasil pengetesan yang bersifat kuantitatif atau yang dipublish adalah data angka. Maka metoda yang digunakan idealnya menggunakan metoda ilmiah. Pengetesan harus dilakukan secara objective dengan beberapa parameter uji yang disamakan. Agar hasil yang diperoleh Murni adalah performance motor, bukan pengaruh dari berat joki Dan karakter berkendara joki. Kemudian yang berikutnya adalah motor yang digunakan adalh standard tanpa ubahan apapun dari pabriknya. Jika syarat syarat ini sudah terpenuhi, maka data yang diperoleh pasti akan valid. Karena metoda yang digunakan sudah benar…

Ingat kesalahan hasil test/research tidak akan sampai mempengaruhi kesimpulan. Kecuali metoda yang digunakan tidak valid Dan tidak benar

Nah ketika kita sudah tercerahkan bagaimana metode pengetesan yang ideal. Yuk Mari kita compare data yang ADA diatas. Dimana mrnurut saya kejanggalan ada pada menggunakan hasil test Yamaha MX King Dan Honda Sonic yang menggunakan data terdahulu. Jadi kedua motor ini gak di test lagi untuk membuktikan mana yang paling cepat dibanding Satria injeksi. Hanya Satria injeksi yang ditest Dan hasilnya lebih buruk dari version sebelumnya. Padahal secara spwck power Dan hasil dyno Satria injeksi merupakan yang paling superior dibanding rivalnya. Ko bisa dalam test menjadi yang terlemot?

image

Saya tidak menyalahkan datanya, namun kita perlu kristisi pada saat Geber Satria F injeksi apa bobot ridernya sama seperti test Sonic San MX King? APA karakter ridernya sama? Dan apa kondisine track yang digunakan sama juga. Jika ketiga parameter ini sama, maka hasil data diatas sudah memenuhi kaidah metoda ilmiah dalam menguji sebuah produk. Namun sebaliknya, apabila bobot rider untuk ngetest Satria F injeksi ini lebih gemuk, ia lebih slow dalam betot gas Dan tracknya berbeda. Maka hasil test diatas masih perlu dipertanyakan kevalidan datanya.

Secara gamblang memang pengujian dengan joki yang berbeda akan mempengaruhi hasil. Mengingat setiap joki memiliki karakter yang berbeda dalam atur bukasn gas Dan metoda shofting. Apalagi jika tidak dijelaskan bbm yang digunakan apakah premium, pertamax atau pertamax plus. Semua variable ini sangat berpengatuh terhadap hasil…

Apalagi yang testnya menggunakan basic data pengujian yang sudah udzur… Sooo think again kang bro…. Menyikapi Hasil test yang kadang sudah diterima Akal sehat… Om sok tau ah??? LU kan gak lulusan tehnik?… Okay bro it’s fine… Namun setidaknya miminpernah menjuarai lomba Karya hasil research tingkat kabupaten kota Malang juara pertamax.. Jadi metoda ilmiah pengujian sesuatu sedikit banyak mimin sudah ngelotok diluar kepala… See youuuu guys..

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

14 thoughts on “Apa Valid Hasil Data Test Akselerasi Lama Digunakan Untuk Mengcounter Motor yang Sekarang…. ?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s