Indonesia Darurat Teknologi… Bisnis Transportasi Offline vs Transportasi Online

62bcd304-f1d3-4e20-9268-4c4aca9cc74c

munivmotoblog – Tidak dipungkiri dengan berkembangnya teknologi berbasis internet kini masyarakat perkotaan sangat dimudahkan dengan sistem transportasi yang beerbasis online. Baik itu taxi online, ojek online dan bajai online. Inovasi tecknologi ini memang perlu kita apresiasi karena memudahkan penguna untuk memesan dan mengantarkan sampai tujuan. Namun apa jadinya ketika teknologi ini sekarang malah menjadi masalah besar?

Baca juga :

Seebenarnya ini adalah kasus”isi perut” dimana dengan adanya taxi dan ojek online maka beberapa pengusaha organda yang tidak bisa mengikutinya akaan mengalami defisit pendapatan. Yang ujungnya profit turun dan driverpun akan mengalami hal yang sama. Setoran tetap namun pendapatan turun karena adanya taxi atau ojek online. Kalo dari kacamata saya… yang pantas untuk di demo adalah pengusaha organda entah itu si A, B atau C… kenapa mereka gak berani terjun di dunia transportasi online. Jika dilihat dari armadanya yang sudah cukup banyak, managemen yang kuat serta service yang sudah cukup bagus.. Hanya di tambahin proses booking bisa dilakukan dengan cara online.. beres kan?

Ya… ini hanya sebuah arogansi yang didasari dengan emosi…. Coba kalo kita bandingkan sekarang banyak sekali toko online yang menjual baju, mainan anak – anak, handphone, motor dan mobil. Apa kemudian mereka yang punya toko offline demo dan meminta toko online ditututup. Halloooo ini negeara mau jadi apa jika pengusahanya mental tempe….. Anda harus mengikuti perubahan itu atau anda akan tersisih dengan sendirinya…

Indonesia Darurat Teknologi…. Inilah kata yang pantas untuk merepresentasikan kejadian demo anarkis taxi di jakarta pada hari ini. Ketika yang lainya melakukan inovasi teknologi san satunya hanya berpangku tangan dan hanya mau profit nya saja.. Yang terjadi adalah yang kalahbersaing merasa terusik dan mengerahkan masa untuk melakukan intimidasi kepada seluruh jasa transportasi terutama kompetitor mereka (taxi dan ojek online)….

5d2064bd-7df9-44ca-a27a-f4890bdf4af3

Pemerintah kurang tanggap dan kurang menganalisa…. Bisnis trasportasi jika sudah panas dampaknya akan jauh lebih berbahaya daripada tabrakan beruntun….. yang menewaskan beberapa korban jiwa.. Sooo… monggo duduk bareng – banre, pengusaha trasportasi online, transportasi offline dan pemerintah.. cari win win sollution… cari beberapa alternatif kebijakan agar keduanya berhenti berseteru… Atau jika ini merupakan ranah hukum.. monggo kepolisian usut tuntas siapa provokasi yang ada dibelakang layar.. #save transportasi online
Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

11 thoughts on “Indonesia Darurat Teknologi… Bisnis Transportasi Offline vs Transportasi Online

  1. Mase

    Masalahnya yang transportasi online itu menyalahi UU transportasi. Seperti pakai plat hitam, kendaraan tidak di kir, tdk kena pajak angkutan.

    Like

    Reply
  2. Prasetyo

    haduhh.. knapa bsa anarkis bnget sih?
    Tuhan yg ngatur rezki..
    Dan Lagian minat masyarakat karena Sperti kwan yg diatas “ramah,sopan,tidak ugal2an,tarif lmayan murah”..
    Tuhan Tidak menyukai adanya tindak kkerasan sesama umat.
    Sekian..

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s