Bos Suzuki Berikan Sinyalmen Akan Ada Versi Naked dan Fairing Sport dari Engine Satria F150 Injeksi, Wuih Power Bakalan Paling Gede Dikelasnya Lagi

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-mesin-2

munivmotoblog – Kabar datang dari media otosia.com yang memberitakan pernyataan resmi dari boznya Suzuki bahwa mereka akan mengembangkan versi sport dari engine Satria injeksi ini. So… bisa dibayangkan bagaimana muntahan powernya, pasti akan sangat luar boadab untuk kelas 150 cc.

Baca juga :

Seperti bocoran yang pernah mimin tulis dalam blog ini yang menyebutkan bahwa Suzuki sedang memepersiapkan versi sport fairing mereka dengan basis engine satria. Namun karena waktu itu desas desus dan bocoran masih sangat minim, maka banyak dari kita yang bertanya – tanya. Apa benar? apa gak hoax tuh Suzuki mau buat motor sport dengan basic engine satria. Namun lambat laun bocoran itu makin ada titik terangnya, bukan berupa spy shots part (karena saya yakin Suzuki bukan typical pabrikan yang suka umbar spy shots). Berkat pernyataan dari boz Suzuki sendiri, maka serontak semua ini akan menjadi jelas.

Managing Director Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales di Sentul, Selasa , Seiji Itayama mengatakan dan menegaskan bahwa :

“Mesin ini (red. Satria F150) kan benar-benar baru ya. Dikembangkan dari nol. Nantinya mesin ini bisa digunakan untuk model-model lain. Kesempatan untuk dikembangkan sangat luas. Ya memang motor sport lagi ramai sekali, nanti kita ke situ. Tunggu saja,” 

Breaktrough-nya mungkin sport underbone, New Satria yang nantinya kita cost efficient. Ini juga akan digunakan framenya untuk sport bike. Jadi nanti akan ada motor sport dengan frame yang sama juga.”

Kata Soebronto di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Facebook-20160216-105936

Wiuhh ngeri – ngeri sedap kang bro.. BTW langkah dari Suzuki kedepan memang sudah benar. Engine spek pabrikan yang powerfull ini percuma dan tidak efisien jika hanya digunakan untuk segmen underbone. Sudah pantas jika ia dicangkokan untuk segmen yang leih prestisius dan gemuk lagi, yaitu segmen sport 150 cc. Bisa dibayangkan ketika Suzuki sudah masuk ranah ini, maka kedua kompetitor pendahulunya hanya bisa sembunyi dibalik power yang inferior. So…. yang Ayago saja power max capai 18,2 HP.. lah kalo mapping ulang di sport… Untuk 20 – 21 HP sepertinya bukan hal yang sulit.

Beberapa terawangan ini juga didiukung oleh pernyataan resmi dari pak Sobroto ..

Makanya ini entry point di sport underbone. Ini kan kita udah pakai mesin yang sudah
updating. Sekarang udah pakai watercool dan segala macam. Ini yang sedang kita persiapkan. Full fairing juga, naked juga. Stylenya kan lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, framenya sama (Satria). Tapi berubah bentuk menjadi motor sport. Insya Allah (Tahun Ini).

Nanti tunggu tanggal mainnya,”

Wuih… jebule bocoran dan gosip mengenai Suzuki GSX yang 23 HP kemaren tidak bisa dibantah mentah – mentah ya gan.. Lah ini… Jebule bos sama orang Suzuki aja bilang seperti ini. Mungkin ada yang bisa menambahi? Weesss gak jadi beli motor baru nunggu lagi #abaikan berita blogger. ngoahaha 😀

Sumber berita : otosia.com

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Bos Suzuki Berikan Sinyalmen Akan Ada Versi Naked dan Fairing Sport dari Engine Satria F150 Injeksi, Wuih Power Bakalan Paling Gede Dikelasnya Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s