Suzuki Satria F150 Injeksi Merubah Standard Baru Power Engine DOHC 150 cc Capai 18,2 HP Spek Pabrikan

Facebook-20160216-105945

munivmotoblog – Setiap pabrikan memiliki mapping dan value tersendiri disetiap produknya. Menurut kacamata mimin ntara Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki memiliki pendekatan pola produknya berbeda – beda. Seperti halnya sebuah makanan yang memiliki ciri khas yang berbeda. 

Baca juga :

Oke mari kita coba preteli sedikit demi sedik kenapa Suzuki Satria F150 Injeksi membuat standard baru tentang power engine DOHC 150 cc yang dapat mencapai 18,2 HP. Pertama adalah pola pendekatan powerful engine, Gen Satria dari awal muncul yang versi 2 tak memang menjadi raja jalanan untuk kelas bebek kala itu. Berlanjut ke generasi underbone 150 cc DOHC dngan sistem supply bahan bakar carburator, ia masih bertaji dikelasnya. Tak hayal Suzuki Satria FU kala itu menjadi primadona kelas bebek undebone paling kencang dan sering menjuarai kelas drag race. So…. memang dari lahir ini motor sudah kencang.

Lanjut pada generasi injeksi kali ini, lagi – lagi ia memaksa maaf Honda Sonic 150 menjadi sangat inferior dari segi power. Artinya apa, patokan standard engien DOHC bisa dikatakan superior jika spek dari pabrikan sudah menyamai bahkan melebihi Suzuki Satria F150 saat ini. Apabila masih dibawahnya, harusnya kita malu untuk mengiklankan kalo motor kita paling kencang dan turunan dari MotoGP…

all-new-suzuki-satria-f150-injeksi-mesin-2

New standard engine 150 cc DOHC liquid cooler 6 speed 18,2 HP

Kita coba lirik ke tetangganya Suzuki dimana disana ada dua pabrikan besar yang ngikut juga di segmen underbone. Honda ada Sonic 150 FI dan Yamaha ada MX King… Kedua pendekatan motor ini sangat berbeda. Sonic hadir dengan fitur yang wahdengan LED lamp, Speedometer full digital dan DOHC 150 cc oversquare yang irit bahan bakar. Yamaha masih senang dengan model gambot dan engine SOHC 4 valve liquid cooler. So… sangat berbeda sekali pola pendekatanya.

Dari ketiga produk tersebut maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa Standard baru engine DOHC overbore yang dalam perdebatanya mengumbar aspek performa. Maka jangan sampai produk yang keluar belakangan ini ngaku – ngaku DOHC apabila power masih dibawah Suzuki Satria F150 Injeksi.

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

9 thoughts on “Suzuki Satria F150 Injeksi Merubah Standard Baru Power Engine DOHC 150 cc Capai 18,2 HP Spek Pabrikan

  1. Vixi sama CiBi malu-malu balyer gas dijalan ketemu ama yg karbu aja belum tentu menang nih yg Injeksi udah irit bisa powerfull..

    kesampingkan sonic dan MXKing (Apalagi Xabre), sekarang lawan Sportfairing (yang sok kenceng) dan naked 150 Honda dan Yamaha, ane masih pegang Satria Injeksi

    Fu*k for Suzuki, motor ane jadi kagak ada apa-apanya

    Like

  2. “Maka jangan sampai produk yang keluar belakangan ini ngaku – ngaku DOHC apabila power masih dibawah Suzuki Satria F150 Injeksi.”

    memang Sonic DOHC mas ahaha, walaupun power dibawah FU, tapi Sonic, memang DOHC konfigurasi camshaft-nya 😛

    masih banyak yang berpegang pada anggapan bahwa mesin DOHC adalah simbol power dan superioritas. Engga salah juga, DOHC dan OHC dengan kapasitas sama, biasanya DOHC akan unggul di putaran atas. Kalau DOHC lawan DOHC akan lain cerita hihihi

    *sekarang ini mobil niaga seperti Gran Max saja DOHC mas
    tapi powernya dibawah Jazz SOHC (Hanya perumpamaan, tidak bermaksud menyamakan motor dengan mobil).

    Like

Leave a comment