All New Honda CBR150R Hadir dengan Paket Sedemikian Rupa, So… Bagaimana Nasib Yamaha R15 ?

seksi-yamaha-vert

munivmotoblog – Honda bukan pabrikan pertama yang melokalkan sport fairing dengan kubikasi 150 cc. Namun pelan namun pasti mereka membuat sebuah langkah yang sistematis dan terukur untuk menjungkalkan penjualan Yamaha R15. Hadirlah Honda CBR150R lokal dual keen eyes. Secara over all bukan yang terbaik, namun dari segi penjualan lebih manis timbang Yamaha R15.

Baca juga :

Head to Head dengan gen sebelumnya yang memiliki design yang sangat kadaluarsa saja Yamaha R15 belum bisa berbicara banyak. Apalagi dengan datangnya versi terbaru ini yang secara jujur saya bisa katakan designya keren dan rapi banget. Mulai dari guratan head lamp serta menuju ke buritan belakang, sudah seperti angelina jolie yang memakai lingerie… Dada montok (tangki besar) dan bokong bahenol (buritan nungging). Saya kira ini merupakan design motor sport buatan AHM yang terbaik mulai dari ia menginjakan kaki di Indonesia.

img_20160214_164131

Value Yamaha R15 apabila di head to head kan dengan Honda CBR150R ini hanya menang di penggunaan rangka delta box , swing arm model banana serta kualitas finishing cat yang satu grade diatas Honda. Namun sektor lain, saya kira sangat susah untuk berjaban dengan Honda CBR 150R versi terbaru ini.

Langkah Yamaha hanya dua, segera lakukan major model change dan upgrade engine. Kedua ini harus segera dilakukan minimal produk dapat diperkenalkan dulu pada semester dua tahun ini. Jika tidak? tragedi MIO jilid 2 akan terulang kembali yang artinya Yamaha mundur secara perlahan untuk menghadapi gempuran dari Honda. Kenapa saya bilang seperti ini? Kelas yang masih bisa berbuah manis untuk YIMM hanyalah segmen Sport 150 cc. Lainya….

Metic = Honda
Bebek = Honda
Sport 250 cc = Kawasaki

Facebook-20160202-030417

 

Baca juga :

Mutlak kelas 150 cc harus menjadi konsen Yamaha untuk tahun ini. Wesss tinggalkan skutik macam Yamaha Aerox yang menurut saya menuh2in pekerjaan di pabrik. Lupakan upgrade Soul GT karena segmen ini sudah menjadi lahan empuk Honda mungkin sampai Vario udzur…

Yamah R15 DOHC overbore liquid cooler dengan design layaknya R125 merupakan killer product All New Honda CBR150R. Jika masih menggunakan model yang sekarang untuk satu sampai dua tahun yang akan datang. Wesss…  saya bisa prediksi, kukut kang brooo 😀 . Kukut dalam artian, apabila produk marketnya mulai menurun dalam beberapa bulan dan tahun kedepan. Proyeksi forecast produksi mulai menurun, maka dukungan dana dari leasing juga akan menurun yang berakibat sistem kredit menjadi sulit dan bunga tidak bisa kompetitif lagi.

Loyalis Yamaha R15 akan tergoda juga dengan merek sebelah, apabila secara value memiliki nilai yang cukup baik. Namun untuk bertahan jika Yamaha R15 masih ingin bersaing, pabrikan mulai sekarang seharusnya memberikan dukungan penuh kepada komunitas agar yang sudah menjadi loyalis Yamaha R15 gak berpaling ke tetangga sebelah. Ya ini cara apabila YIMM tidak memiliki plan untuk upgrade Yamaha R15 maksimal sampai akhir tahun ini.

club0 (FILEminimizer)

Yamaha R15 Community Bogor

Kadang pendekatan sosial memungkinkan konsumen untuk membeli produk kita. Spek on brosur hanya menjadi pemanis…. Jika hati sudah semakin didepan, maka one heart tidak akan pernah menjadi satu… 😀

Setidaknya saya dulu merupakan pengguna motor batangan Yamaha… jadi kualitas motor Yamaha memang bagus. Namun bagus saja tidak cukup untuk meraih sebuah kejayaan. Lebih – lebih ketika lawan mulai menyerang secara massive dan langsung pada sasaran.

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

36 thoughts on “All New Honda CBR150R Hadir dengan Paket Sedemikian Rupa, So… Bagaimana Nasib Yamaha R15 ?

  1. bigdick

    Kalau yamaha memperbarui R15 dengan tidak merubah model mesinya , mekipun bentuk bodynya bagus saya rasa ngak akan bisa bersaing dengan All new cbr …itu (logat mario teguh)

    Like

    Reply
  2. Kamen Reblog

    yang jelas nasib owner R15 tetep seperti biasa, berangkat kerja, beribadah, jalan sama keluarga. Yang ngenes itu orang yang belum kerja atau tidak kerja tapi ngimpi punya R15 atau CBR.

    Like

    Reply
  3. blade-in

    Kalau R15 masih mau bertahan :
    1. Buat R15 depannya gak terlalu “deprok”
    2. Ubah desain headlamp. Paling tidak buat seperti R125/R6
    3. Tangki dibuat lebih “mucung” (menjulang). Minimal kayak NVA
    4. Buritan jangan terlalu nungging. Minimal kayak R25
    5. Kalaupun tetep SOHC, upgrade powernya minimal 18 PS (bisa gak ya?)
    6. Tambahin fitur USD !
    Saya pikir kalo R15 yang keluar seperti itu, masih cukup bersaing sama CBR150. Minimal bisa menjadi tandem buat Motor Sport DOHC Yamaha dengan rangka teralis yang mau keluar paling cepet tengah tahun ini !!!

    Like

    Reply
    1. MakanGorengan

      Yamaha tuh budeg mas.. Atau belum dibersihin kupingnya. Kasian konsumen setianya.. Minta ini itu ga diwujudkan. Saya salut sama Honda, bener2 ngerangkul komunitasnya, dan didengar segala masukan atau keluhan, cuma satu kekurangannya yaitu kalau indent part lamaaaaa…

      Like

      Reply
  4. dazz

    Yamaha harus bisa intip teknologi honda..
    Baru bisa bersaing

    Mungkin ada teknologi baru..
    Versi naked new cb150 berat kosong 136kg..
    Versi fairing new cbr 150 berat kosong 135 kg..
    Lebih ringan 1 kg

    Kompetitor..
    Nva berat isi 131 kg.. r15 berat isi 136 kg..

    Keberatan fairing R15 5 kg.. susah bersaing neh

    Like

    Reply
  5. MinumKopiSambilUdut

    Artikelnya bagus mas, sopan tapi nyentil. Bisa jadi masukan untuk pabrikan Y. Benar, komunitas harus lebih dirangkul, karena untuk bisa maju harus pendekatan dari yg benar2 dekat dahulu.

    Liked by 1 person

    Reply
  6. dazz

    R15 mesin mesti upgrade.. trus fairingnya frame dsb dibikin ringan juga lebih ringan dari nva ..biar motor fairingnya ikutan lebih ringan dari yg naked

    banyak pr dah..:D

    Like

    Reply
  7. nano

    bulan depan kayak nya ada bocoran new R15 nih buat nutupin pemberitaan new CBR.pake USD nih new R15.DOHC ahm bakal inferior nih kalo new mesin DOHC yamaha 19PS,satria aja 18xxx PS.dan life circle new CBR150 gak akan nyampe 2 tahun lagi

    Like

    Reply
  8. bigdick

    Aq comen ndelok artikele lek , nek ketok’e rodok cerdas yo aq komene rodok waras, tpi nek ora cerdas yo edan koyok ongono wkwkwkwk

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s