Masuk Logika Jika Next Yamaha R15 Bermesin DOHC Minus Delta Box untuk Costing Down

Facebook-20160202-085355

munivmotoblog – Memang hanya sekedar rumor namun ketika semua masuk logika kita dapat mengangkatnya untuk sebuah tanda – tanda awal akan kebenaran sebuah rumor tersebut. Yamaha R15 dengan engine DOHC dan minus rangka delta box.

Informasi ini awalnya muncul dari blognya kang Mario yang merupakan blogger otomotif dari Jawa Timur. Doi mengatakan mendapat bocoran dari sumber yang saat ini masih disembunyikan karena urusan safety. Disana disebutkan bahwa Yamaha akan merancang new engine khusus untuk Yamaha R15 dengan konfigurasi DOHC… Ingat DOHC bukan SOHC lagi. Kubikasi 150 cc yang menarik adalah bahwa rancangan frame sudah tidak menganut Delta Box, ya mungkin tralis seperti Yamaha R25 maupun Yamaha MT25.

Baca juga:

Ketika coba kita korelasikan dengan artikel yang pernah mimin publish beberapa bulan lalu. Memang sudah sangat klop, sangat kongruen dan mendekati kebenarang. Yamaha sedang melakukan riset engine DOHC with VVA yang kemungkinan besar akan launching pada pertengahan tahun ini. Dilanjut lagi dengan berita mengenai spy shots Yamaha R15 yang bersamaan dengan Yamaha Mio Z dimana disana tidak ditemukan ada perubahan dari sisi design. Soo.. jadi mengarah pada aspek test engine. Bener gak gan ???

CEK MUNIVMOTOBLOG

Ketika logika mencoba menalar, memang sudah sangat sesuai dan sepertinya mendekati kebenarang. Yamaha akan menelurkan new engine DOHC untuk segmen sport 150 cc yang sekarang sudah mulai direcoki oleh duo Honda CB150R dan CBR150R.

Kenapa rangka absen menggunakan delta box, hal ini kemungkinan besar untuk menekan princing agar nantinya produk menjadi kompetitif. Ya.. Seperti Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 yang absen menggunakan delta box namun bermesin DOHC overbore. Jadi jika kita lempar kepada kompetitornya, rangka tralis + DOHC merupakan paket komplit dan efisien untuk entangan harga 30 – 32 jutaan.

img_1818

Ya itu hanya sekedar rumor gan.. Namun semua itu patutu untuk kit ajadikan referensi bahwa DOHC untuk kubikasi 150 cc memang perlu. Walaupun secara power dan torsi tidak akan beda jauh dengan SOHC, namun nilai jual DOHC sepertinya akan jauh valuable daripada Delta box.. Sehingga pilihan sudah benar.. Bagaimana menurut agan???

Baca juga:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Advertisements

10 thoughts on “Masuk Logika Jika Next Yamaha R15 Bermesin DOHC Minus Delta Box untuk Costing Down

    1. Bebas

      Twinspar bukan teralis bro.
      Twinspar itu nama umumnya deltabox. Deltabox hanya nama sebutan oleh yamaha untuk menamai rangka twinspar

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s