Polisi Cirebon Berulah Kembali “Kini Bawa Tas Rangsel di Motor Metic Kena Tilang” Salam Tempel 50 Ribu Case Close

polisi cirebon tilang pemotor metic bawa rangsel

munivmotoblog – Ini merupakan ulah dari oknum kepolisian suatu daerah di Indonesia yang dijuluki kota tilang. Mana lagi kalo bukan kota Cirebon…. Yupzzzz nama polisi cirebon menjadi sorotan banyak netizen beberapa bulan ini mengingat beberapa kasus penilangan disana yang sangat nggak masuk akal.

Baca juga :

Seperti apa yang dialami oleh bikers dengan nama Imron welding, dalam akun instagramnya bro Imron ini menceritakan jika ia ditilang dengan alasan membawa tas rangsel di dek motornya. Sungguh sangat miris melihat kelaukan oknum yang dikit – dikit tilang dan dikit – dikit duit.

Seperti ini kisahnya gan :
Begitu baji**an-nya oknum polantas cirebon … Mnurut saya.. Polisi ga mikir sama sekali….
d karawang oprasi gede….3 jam lalu saya lolos… Sim stnk ada n aktif… Sekarang d cirebon…. Buset… Minta 250rb.
Alasanya barang terlalu banyak… Liat tas gw… 4kg jg ga ada…. Trus gw hrus bawa apaan.?? Kresek.???? Bkan masalah apa ….. Tilang silahkan lah… Asal pada tempat nya… Melanggar nalpot racing. Trobos lampu merah… Silahkan… Tp ini ga masuk akal…. D tanya pasal apan pak klo kya gini…. PASAL 225…. tu pasal apan……berhubung saya ga ada bekingan mau ga mau saya sodakoh ke BAJI***N ITU… 50RB….ban***t

Coba saya search by google bunyi pasal 225 itu ya gan.. bentar gak ada 5 menit ko… hehehe :mrgreen: .

Okee… ternyata ketemu gan bunyi pasalnya : UU RI No.14 Tahun 1992 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kemudianakan di tahun 2009 UU ini tidak direvisi sama sekali. Jadi masih berlaku tahun 1992 bunyinya gene gan 😀

cats

Jebule isinya tentang SIM gans….

cats.jpg

Jika ini memang tidka diperbolehkan karena berbahaya

Sepertinya jika kejadianya hanya membawa tas rangsel di tengah dek motor metic harusnya tidak ditilang. Ini kan bukan melanggar peraturan lalu lintas. Ya sampean bisa bayangin ketika musim mudik lebaran, berapa banyak kasus penilangan yang disebabkan oleh pemotor yang memakai tas rangsel. Jian keterlaluan oknum polisi Cirebon ini….

Bagaimana menurut agan penilangan bro Imron yang kemudian salam tempel 50 ribu case close di Cirebon? apa layak atau oknumnya yang memang cari pendapatan untuk memnuhi nafsu perutnya… 😀 silahkan share di kolom komentar ya gan 😀

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Postingan menarik lainya sob :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

30 thoughts on “Polisi Cirebon Berulah Kembali “Kini Bawa Tas Rangsel di Motor Metic Kena Tilang” Salam Tempel 50 Ribu Case Close

  1. Putra

    Dr jaman belom ada istilah Internet sampai saat ini, heran nya ko belom diberantas..
    disana memang plg pandai cari alasan.. ada pulus.. monggo lanjut..

    Like

    Reply
  2. Dedi

    Itu memang dari dulu polisi cirebon seperti itu… sudah terkenal sering ngebegal yang alasanya tidak masuk akal… sampe di juluki cirebon kota tilang.

    Like

    Reply
  3. deky

    seharusnya ditilang saja trus waktu persidangan jelaskan pada hakim kronologis kejadiannya, hasil persidangan baru dishere ke teman2,klw diberi salam tempel akan menambah korban2 yang lain

    Like

    Reply
  4. Pingback: Heboh Dunia Maya, Pengakuan Netizen Ditilang Di Cirebon Gara-gara Ransel . Bonsai Biker

  5. hilda

    saya pernah dberhentikan operasi polisi d crb
    surat2 lengkap,sim,stnk ada,yg dibonceng pun pake helm SNI smw,motor lampu besar nyala,pentil ban standar,spion kanan kiri standar dr pabrikan,pkoknya smw standar
    apa yg dicari2 polisi?
    skotlet motor sy pun dipermasalahkan,padahal warnanya bening,dan sama sperti bodi,biru,,,
    apa alasan polisi?karena menutupi merk motornya
    hahahahaha,alasan
    keluar deh 10rebu,,wkakakakakak

    Like

    Reply
  6. nurdin

    Pengalaman saya di cirebon sampai 3x kena tilang cm gara2 masalah spion…memang benar penyakitnya ada di TIKUS JALANAN kota cirebon…. haruse TIKUS TIKUS jalanannya itu di BEDILLLL….setuju q

    Like

    Reply
  7. Menyek

    PANTAS DI INDONESIA BANYAK TERORIS GA ANEH LAGI ORANG POLISI NYA AJA CUMA PENGEN NYARI KESENANGAN SENDIRI AJA !!
    MASA CUMA BAWA TAS RANSEL AJA DI TILANG APA LAGI BAWA ORANG YANG GEMUK NYA MELEBIHI MUATAN KAYA SIH LEBIH DARI 50rb KALI YA KENA TILANGNYA..HAHAHA
    POLISI PAYAH TERNYATA CARI UANGNYA DARI TILANGAN YA !!!

    Like

    Reply
  8. HenZ

    Itulah klo ketemu korban yg kurang mengerti dan ga brani menjawab klo merasa tdk berasalah. Btw hampir semua polantas tuh tdk menghapal pasal2 nya, jd inti nya mereka cm membodohin masyarakat yg tdk mengerti hukum. Perhatikan aja wkt menilang org, mereka pasti bakal membuka buku yg berisikan pasal2 utk dituliskan di surat tilang dan tandanya mereka ga hapal itu semua. Apa bedanya ama pengemis di lampu merah? Sungguh memalukan!!!

    Like

    Reply
  9. herwa

    Yang jadi kapolres atau kapolrestanya apa ga malu ya,mereka tak punya agama kali dasar polisi cirebon, waktu masuk polisi bayar brp si

    Like

    Reply
  10. rahmat

    Ko kasus nya sama ya seperti saya saya bawa barang juga kena tilang di perbatasan cirebon – indramayu sblm tugu selamat datang kota cirebon saya bawa barang di jakarta aja gak pernah kena tapi pas kemarin pulang kecirebon oknum polisi bukannya ngasih pengarahan malah dia bilang kurang banyak bawaan barang nya apa betul seorang atau pantaskah seorang polisi berbicara seperti itu ???? Kena deh 50.000 jadi begal duit

    Like

    Reply
  11. akhmadi

    aku pernah di th2001an surat-surat lengkap bahkan bpkb aku bawa tetep diminta suit alasan otonomi daerah krn wktu ga punya beking ya sdh 25 rb melayang,pernah juga di th yg sm bw 1dus kecil di bbrp pos lolos,tapi di pos kota dikejar katanya melarikan diri pdhl aku sdh pelan tapi tdk disuruh berhenti merka sibuk semua dg orang yg mau diperas begitu selesai tancp gas dikejarlah aku,maka aku maki2 mereka sampai salah satu oknum polwan yg ngomong dg bahasa kurang ajar sampai tak bls makian akhirnya dilerai sm komandan sampai polwan tsb pucat krn kumaki terus ga kukasi kesempatan bls,aku minta tolong kpd kapolda jabar atau kapolri utk mengawasi oknum-oknum satlantas cirebon biar masyarakat nyaman melintasi cirebon,bagaimnpun cirebon bagian dari NKRI kota ini punya visi misi bagus jgn dikeruhkn sm oknum-oknum korup,jujur aja sampai hari ini byk yg mau jadi polisi hrs keluar koce ratusa juta ini perlu dibenahi pola perekrutanya biar oknum2 tsb tdk cari sampingan kejar setoran perlu di tempatkn pimpinan yg bersih yg punya jiwa nasionalis demi kemajuan NKRI yg sm2 kita perjuangkn agar sejajar dg negara2 maju lainya terima kasih kepda semua pihak mdah2an amal baik kita dlm membenahi negri ini mendapat ridho alloh a,zawajallah aamiiin

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s