Honda Forza 150 Sang Penantang Yamaha N-Max akan Meluncur Mei 2016

260_test-kompakt_fahrbericht_honda_forza_125-4272996

munivmotoblog – Honda Forza 150 merupakan maxi skutik entry level dengan kubikasi engine 150 yang sekarang sudah beredar di Eropa sana. Secara design dan body memang terlihat jelas bahwa skutik ini masuk kategori maxi (gambot). Tak hayl jika nantinya AHM ingin melokalkan Honda Forza 150 untuk menghadang laju Yamaha N-Max.

Informasi yang mimin gali dari blognya mas iwanbanaran yang menyebutkan bahwa time frame produksi di ajukan pada bulan Maret – April 2016. Weleh tinggal dilut engkas neh bro 😀 . Mengingat nantinya skutik ini akan langsung head to head dengan Yamaha N-Max, maka strategi penempatan harga juga harus dipertimbangkan oleh AHM.

Baca juga :

Jika kita flash back kebelakang lini skutik AHM mulai dari yang enry level Beat hingga Vario 150 merupakan produk paling laris se Indonesia. Rentangan harganya pun sangat komprehensif mulai dari 15 jutaan sampai dengan 20 jutaa. Perlu agan ketahui untuk Honda Vario 150 special edition saat ini dibandrol 20,5 jutaan. So…. Jika ditarik dari value for money sepertinya Honda Forza tidak akan bisa mepet dengan Yamaha N Max Non ABS yang secara harga hanya terpaut 3,5 jutaan dengan Vario 150.

images-1-1

Pasar baru dan lumayan gemuk ini hanya Yamaha yang berani terjun menjadi yang pertama. Saya bisa bilang Yamaha sangat berani dalam membuka pasar baru. Namun tidak selang setahun Honda pun juga akan mengikuti jejak Yamaha untuk melokalkan Honda Forza 150. Jadi sudah sangat jelas disini mana yang menjadi pilot project dan siapa yang menajdi followers. Namun dalam dunia industri apapun itu strategi mengekor ini tidaklah dilarang, justru konsumen yang akan di puaskan. Mengingat opsi pilihan produk dipasar akan sangat kompetitif direntangan harga yang berdekatan.

honda-forza-white-blue-kobayogas

Secara over all Honda Forza 150 ini memiliki garis desain yang sangat keren dan macho. Bahkan Honda PCX menurut saya menjadi sangat cupu jika di jejerkan dengan motor ini. Body kekar, lekukan desain serba meruncing, ban layaknya moge dan butiran yang aduhai menjadikan PCX menjadi seperti Manohara dan Forza sebagai Bianka…. anda setuju gans?

Last, jian tahun 2016 ini banjir produk baru baik dari pabrikan Yamaha, Honda maupun Suzuki.. So.. Honda Forza 150.. Jebule keren banget 25 jeti nett cocok ki gans.. Giamana menurut agan? monggo bisa cuap – cuap dikolom komentar ya gan…

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

32 thoughts on “Honda Forza 150 Sang Penantang Yamaha N-Max akan Meluncur Mei 2016

    1. Penggembala_kambing

      Kalau 25 juta…pake basic mesin vario..150.
      Prediksi penggembala kambing….lawan nmax vs pcx lokal segmen elegan dan vario 150 sporty segmen mepet harga nmax di pertengahan.pcx elegan di atas nmax dgn bertabur fitur….
      Tdk mungkin ahem berani head to head biasanya keroyokan dan kurang 2 tahun facelift…
      Tdk mungkin jual lebih murah dari sebelah…karena ada sebagian orang kita bisa berkata ada harga ada rupa.padahal orang kurus blm tentu penyakitan dan orang gemuk belum te
      0ntu sehat.permainan image harga yg akhirnya kelihatan overprice….
      Tdk mungkin jual produk alakadarnya ….harus diatas sebelah : power,ukuran ban,desain kalau bisa desainnya mepet sebelah….
      Setelah aerox155 perang maci scooter ahem sdh terbuka…aerox155 di vietnam dgn nvx head to head dgn airblade.di indonesia nyasar vario 125 dan 150 serta jaring vario 150 modif sporty.pcx elegan atau forza cbu di lawan harga xmax 250 yg value….
      Sepertinya terbawa arus permainan
      Dan 2017 kehabisan amunisi yg ada scoopy pelek 12″ mirip yamaha fino 50cc yamaha jpn.dan jualan motor cbu /produk honda global biar kelihatan eksib…dan eksis…

      Like

      Reply
  1. handoyo25

    Terserah orang mau bilang AHM cuma bisa “copy-paste” atau “ATM”, kenyataannya siapa yg bisa kuasai MS utk type tsb pada tahun kedua pemasaran? (dan tahun ketiga, keempat, dst…) 😀

    Like

    Reply
      1. Penggembala_kambing

        Naturalisasi batch 1,lokalisasi batch 2,akuisisi pasar batch 3,normalisasi/underdog produk batch 4,….

        Like

  2. shobirin

    Gw minat…. Kapan bisa louncing nih forsa 150…. gw cari2 info diler cuma baru displey blm jual brow

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s