Komparasi Diatas Kertas Honda All New CB150R, Yamaha NVA dan TVS Apache 200 4V

komparasi produk

munivmotoblog – Setelah rilisnya TV Apache 200 4V di segmen motor naked sport bike range haraga 24 jutaan. Maka sudah sewajarnya ketika produk tersebur di head to head kan dengan yang sudah ada (current product) baik dari Yamaha dan Honda. Komparasi ini berisi data spek pabrikan yang dirilis resmi. Jadi nanti jangan ada yang tanya, top speed nya berapa min? ke sentul aja kalo mau uji top speed kang 😀

Data komparasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran spek kepada pembaca blog. Motor kisaran range 24 juta tuh ada apa aja dan apa aja yang kita dapat? . Istilahnya agan punya uang 24 juta nah mau ngambil motor naked sport. Jadi sangat relevan ketika kita komparasi ketiganya by spek pabrikan.

Baca juga :

Berikut data perbandingan mengenai spesifikasi ketiga motor yang mimin kutip dari rekan mimin blognya mas Iwan motorgoodness.

spek-rtr200-ncb150r-nva

Tabel komparasi psesifikasi ketiga motor data diperoleh dari blognya mas iwan

Secara spek dimensi yang didalamnya terdapat parameter panjang lebar dan tinggi maka TVS Apache merupakan yang terbesaar, terlebar dan tertinggi dibandingkan duo Jepang. Jadi apabila sampean tider dengan ukuran orang normal Indonesia dan cenderung lebih kecil (tinggi < 170) maka TVS Apache bukanlah pilihan yang terbaik. Anda masih bisa memilih Yamaha NVA ataupun Honda New CB150R.

Apabila anda mendambakan motor dengan power yang paling tinggi dengan budged 24 juta, maka TVS Apache dengan kubikasi 200 cc air and oil cooler ini dapat menjadi pilihan. Tenaga maksimum yang dibenamkan dalam TVS Apache tertinggi daripada Yamaha NVA ataupun Honda NCB. Dimana TVS kisaran power 21 PS, NVA 16,5 PS dan NCB 16,9 PS.

Ketika melihat type tangka dimana TVS Apache dan Honda NCB menggunakan tupe diamond (aka rangka tralis) sedangkan NVA menggunakan Deltabox. Ukuran ban dari ketiganya hampir mirip. Paling kecil adaah ukuran ban dari Yamaha NVA dengan ukuran 90/120, disusul TVS Apache 90/130 dan yang paling gambot Honda NCB 100/130. Suspensi belakang ketiganya menggunakan mono shock, namun TVS apache belum menggunakan link (lengan ayun) sedangkan rivalnya Yamaha NVA dan Honda CB150R sudah menggunakan link.

Last.. dari ketiganya komparasi spesifikasi sudah mimin jembreng dan jelaskan satu persatu. Mengenai pertanyaan, mana min motor yang paling value diantara ketiganya? dari spek yang ada, sampean sesuaikan dengan postur tubuh, budged hingga layanan after sales service. Jika kesemuanya menurut sampean sudah masuk, gak perlu ba bi bu… langsung angkut ke rumah gans. Semoga informasi ini bermanfaat, Jika menurut agan artikel komparasi ini menarik dan bagus, silahkan like dan komen dibawah ya gan…. Seeee you…

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

22 thoughts on “Komparasi Diatas Kertas Honda All New CB150R, Yamaha NVA dan TVS Apache 200 4V

  1. handoyo25

    kalo area komersil spt kemudahan leasing dan after sales service, itu masuk parameter “diatas kertas gak ya?

    Saya pikir TVS jangan cuma fokus ke performance produk, tapi harus sadar diri posisi branding “non-teknis” dg kompetitor jepang, dan di area “non-teknis” inilah harus berani tawarkan value lebih dan diexpose seluas-luasnya

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s