Yamaha Aerox 125 LC High Performance Skutik, Wajar Apabila Anti BlueCore Filosofi

Facebook-20160118-120011

munivmotoblog – Banyak dari kita yang bertanya – tanya, kenapa Yamaha Aerox yang muncul belakangan ini tidak mengadopsi filosofi bluecore? Melihat beberapa skutik Yamaha setelah discontinue nya YMJET FI semua technologi dialihkan menjadi Bluecore. Bahkan lambang ini juga menjadi salah satu atribut resmi team Yamaha Factory Racing di MotoGP. Apa Bluecore gagal?

Baca juga :

Jadi sesuai dengan tagline nya “Life is A Race” bahwa Yamaha Aerox 125 LC liquid cooler ini merupakan skutik Yamaha dengan racikan high performance. Ibarat sebuah metic, ini metic larinya paling kenceng dibandingkan dengan metic Yamaha lainya. Mengusung engine 125 cc dari generasi Xeon RC berpendingin cairan, tak hayal performa metic ini paling tinggi dibanding metic produksi Yamaha lainya seperti Mio M3, All New Soul GT dan FIno FI.

High Performance metic, mengkesampingkan effisiensi bahan bakar dan mengunggulkan performance. Inilah keyword yang bisa dianalogikan kenapa Yamaha Aerox tidak menggunakan filosofi Bluecore. Bluecore senddiri merupakan sebuah paket teknologi yang mengedepankan effisiensi dan balance antara performa dan efisiensi bbm ( Dionisius Beti). Jadi ketika sebuah metic dengan high performance di jejali bluecore maka hasilnya akan bertolak belakang kang bro 😀 .

Bahasa mudahnya sob, kalo sampean mauberlari kencang apa iya supply makanan, protein dan mineral dibatasi? Kan gak to.. nah itu sama halnya dengan Yamaha Aerox vs Bluecore. Mau kencang irit itu mustahil, namun kalo mau kencang dan meniadakan technology irit BBM itu wajib.

Last apapun dugaan kita, ketika statement resmi dari orang paling tinggi di Yamaha mengatakan bahwa Life is A Race ada di Yamaha Aerox.. Sooo… sudah pantas dan wajarfilosofi bluecore di uninstal di produk ini.

Baca juga :

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

27 thoughts on “Yamaha Aerox 125 LC High Performance Skutik, Wajar Apabila Anti BlueCore Filosofi

    1. sek sek…. mosok balik YMJET FI… kan injeksi model ini sudah di suntik mati sama Yamaha… Karena bukaan udara masuk pada rpm rendah malah bikin motor lemot… atau tarikan awalnya berat.. keknya gak dehh… gak ada tulisan YMJET FI jadi gak mungkin aerox pakai injeksi gagal ini

      Like

  1. Bluecore senddiri merupakan sebuah paket teknologi yang mengedepankan effisiensi dan balance antara performa dan efisiensi bbm ( Dionisius Beti) –> kata2 ga kongkret..ga menjelaskan sama sekali blukor itu apa..so blukor itu apa? cuma sesuatu yg juga sudah dilakukan pabrikan2 lain..trus itu dipatenkan? wtf..yamaha sampah

    Like

    1. bluecore sebuah paket technology sob.. jadi kalo sampean tanya komponen bluecore itu diamana, keknya gak akan ketemu sampai kapanpun. Soalnya itu sebuah filosofi gans. ane juga kadng gagal paham konsem blucore.

      Like

  2. Ini matic,bukan sport fairing yg ujung2nya dipake buat ngantar anak skolah,pergi ke pasar,bawa galon sama gas elpiji,jd ngapain mau yg kenceng nan boros..kcuali yamaha ud nyerah head to head dgn matic konvensional honda dan cari celah pasar baru semisal nmax..mungkin nanti aerox diminati para pencinta drag race atw balap liar..

    Like

  3. Ini matic,bukan sport fairing yg ujung2nya dipake buat ngantar anak skolah,pergi ke pasar,bawa galon sama gas elpiji,jd ngapain mau yg kenceng nan boros..kcuali yamaha ud nyerah head to head dgn matic konvensional honda dan cari celah pasar baru semisal nmax..mungkin nanti aerox diminati para pencinta drag race atw balap liar..

    Like

  4. Quote: “High Performance metic, mengkesampingkan effisiensi bahan bakar dan mengunggulkan performance. Inilah keyword yang bisa dianalogikan kenapa Yamaha Aerox tidak menggunakan filosofi Bluecore.” Trus kenapa tangki bensin lebih kecil dari si kompetitor? Kenapa BCore dipertimbangkan tapi tangki bensin tidak. Kesalahan buat Yamaha (mungkin), kesan boros akan semakin melekat kalau begini.

    Like

Leave a comment