Polisi Cirebon Gagal Paham, Lampu LED Honda All New CB150R Kena Tilang, Salam Tempel 100 Ribu Case Close

maludong-07
Image from maludong.com

munivmotoblog – Perlunya upgrade pengetahuan di ranah kepolisian republik Indonesia terutama bagian Polisi lalu lintas. Bagaimana tidak, motor standard dari pabrik harus kena tilang lantaran sang polisi tidak tau kalo lampu LED itu sebuah teknologi bukan sebuah modifikasi.

Seperti apa yang di publish pertama kali di blognya juragan orong – orong yang dapat screenshot dari grup Yamaha New Vixion Lightning riders. Dimana disana dicetikana oleh bro Budhi yang mengeluhkan tindakan penilangan oleh kepolisian Cirebon atas lampu head lamp motor milik temenya yaitu Honda NCB.

lampu-led-di-tilang

Broo ni crita temen saya.. temen kan beli motor new cb 150 r nah beli nya di kampung kita kerja di cikarang. karna di cikarng kan butuh kendaraan buat kerja akhir nya motor nya di bawa di cikarang. Dan pas sampe cirebon di tilang karna dengan alasan kesalahan lampu utama putih di situ debat sama pak kumis kalo lampu bawaan mtor ini putih tp pak pol ttp gak percaya akhir nya salam tempel 100 rb. Parah banget hukum indonesia.. Hadeww.

Kegagal pahaman oknum kepolisian ini menjadi catatan tersendiri bagi lembaga untuk segera melakukan upgrade pengetahuan dengan meminta melakukan product knowledge terhadap produk – produk motor yang terbaru. Karena teknologi sekarang sangat cepat, maka sudah sewajarnya pengetahuan personil kepolisian juga di upgrade. Kalo petugasnya seperti polisi yang ada di Cirebon tersebut, berapa banyak motor yang kena tilang gara – gara lampunya sudah full LED.

Last, ini merupakan murni kesalahan dari oknum kepolisian Cirebon yang memandang lampu LED menyalahi peraturan lalulintas. Padahal kedepan kesemua motor yang ada di Indonesia akan dibelaki oleh lampu LED semua agar efisien dan keren. Bagaimana menurut agan sekalian tindakan polisi cirebon tersebut? monggo share di kolom komentar ya 😀

Baca juga artikel terkait lainya sob:


Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

65 thoughts on “Polisi Cirebon Gagal Paham, Lampu LED Honda All New CB150R Kena Tilang, Salam Tempel 100 Ribu Case Close

  1. Sudah terkenal bro..klo plat nomor luar kota, masuk ke kota lain yg bukan daerah plat dimana motor itu berada..jadi incaran kesalahan..ya relakan aja salam tempelnya bro, apalagi cirebon..gogling aja pake kata kunci: TILANG DI CIREBON

    Like

  2. PoLiSi nyari duit tu om.,,,,keluarin hpe trus cekrek pakpolnya,trus posting di sini.,dijamin kumisnya kisutt
    dah kejadian 3 kali waktu ane lewat cerbon
    asuu kabeh pakpol

    Like

  3. selama undang2 lampu di kepolisian belom diganti tentang lampu utama, ya di turuti aja lah napa rpot, ganti lampunya ke lampu standar sesuai uu kepolisian, ngga usah ribut2 ginian loe juga mikir negara indonesia negara hukum selma undang2 belom diperbaharui maka undang2 yg lama masih dipake

    Like

    1. kemudian kenapa industri roda 2 diperbolehkan memproduksi motor dengan lampu LED. Bukanya uji type diberlakukan di dinas perhubungan kemudian bisa di approve dan beredar atas rekomendasi dari kepolisian. Ini mah ente yang gagal paham juga bro… Intinya motor standard pabrik kena tilang? halloo polisi itu aja gans.

      Like

  4. Banyak yang mudik rata-rata kena tilang di Cirebon termasuk saya yg waktu itu kena karena lupa nyalain lampu setelah istirahat di Cirebon. Saran saya, pertama memang kudu ikuti prosedur berkendara yang benar seperti kelengkapan surat-surat dalam hal ini SIM dan STNK, patuhi rambu-rambu dan itu motornya kalopun modif, tidak menyalahi aturan.

    Untuk kasus ini bisa menjadi pelajaran bersama. Saya sependapat bahwa info tentang penggunaan LED ini varian motor terbaru perlu dikehatui oleh semua pihak agar tidak simpang siur.

    Ngomong apaaaa aku ini…dah gitu ajah masbro. Pokoke nang Cirebon kudu waspada. Modusnya karena pemudik itu ga mau repot ikut2 sidang karena makan waktu dan biaya jika menunggu waktu sidang, yah biasane damai.

    Like

  5. Dulu di blok juga pernah ada cerita, dari jakarta mau ke jateng pas lewat CIrebon menggunakan Ninja 250 siang2 kena tilang, karena lampu besarnya mati sebelah….. khan dari pabrik begono,… dianggap mobil apa yg tdk boleh mati sebelah. byk yg gagal faham, ujung2nya ya duit.

    Like

  6. lampu wrna putih memang keren… tp bukan pda kerennya… kita tinjau dr demi kenyamanan bersama… standar pnggunaan sorot lampu yg tdk membahayakan pngendara lain saat berpapasan adalah warna lampu standar (kuning)… sya pernah hampir nabrak motor di depan krn saking silaunya berpapasan dg kendaraan mnggunakan lampu warna putih + jarak jauh… terlebih kndaraan besar sperti mobil… kalo bicara tntang perundang2an sya nggak tau… tp yg jelas yg nyaman bagi sya adalah lampu standar wrna kuning…

    Like

  7. Kalo boleh jujur ni y bro…lampu CB150R yg baru emank keren dengan LEDnya warna putih, tp silau…entah karena warnanya, atau posisinya yg terlalu naik jadi pas kena mata…jadi kalau ada motor berlawanan arah lampunya warna putih nyolok mata…tu bs d tebak pasti new cb150r

    Like

  8. Gaji saya 1 bulan 4’5 juta.. Awal ngelamar masuk kerja sy dengan tidak iklhas harus bayar 150/200jt smua cara sy lakukan dari nabung sampe jual sawah sampe utang bunga tinggi dilakonin.. skarang sy credit mobil 3’7jt /bulan, motor 1jt /bulan, bBM
    500/ bulan, listrik 700rb / bulan, pulsa hp 300/bulan, kondangan 500rb / bulan, sekolah anak 3jt / bulan, belum termasuk hal yang tak terduga lain’a seperti arisan/les anak dll… Apa cukup dengan gaji standar dan modal tak ikhlas yang cukup besar… Sy pusing semakin hebat sy semakin banyak yang harus sy keluarkan..

    Like

  9. makanya ajak dong polisinya ke deler motor suruh mlototin tu lampu motor yg di pajang biar percaya jng malah dikasih duit keenakan tu polisi ..debat aja bila perlu ajak brantem..

    Like

  10. Yg bego pake acara nyogok 100ribu, Ntr kebiasaan penegak hukum meres rakyat, ntr hukum nya malah ga karu2an. kalo kyk bgitu, klo emg bener & yakin tuh lampu LED bawaan pabrik dan bukan hasil modif, aJak aJ polosi nya ke dealer motor terdekat situ.

    Like

  11. kota cirebon jadi kota horor bagi cirebon…
    polisi kotor bertebaran dimana mana… oh malangnya indonesia punya aparat yang tak layak ditugaskan dibumi pertiwi ku..:(

    Like

Leave a comment