Special Test Ride Yamaha MT-25 Motor Sport 250 cc yang User Friendly Abiz

IMG-20151220-00523

munivmotoblog – Mungkin sudah basi namun masih renyah untuk disampaikan. Yups… sudah hampir dua minggu lalu mimin mendapat kesempatan untuk test ride nadek soport bike 250 cc DOHC silinder ganda milik pabrikan garputala. Unit merupakan pinjaman dari Yamaha pusat atas support dari diler STSJ Surabaya lewar bro Majid. Nah bagaimana Impresinya?

Kita mulai prolog dulu gans dari lokasi test ride yang memang sangat compatible untuk Yamaha MT25. Test dilakukan di daerah Pacet dengan medan yang cukup menaantang. Tanjakan dan tikungan serta turunan tajam menjadi makanan yang gurih untuk dilibas MT25. Perlu diketahui bahwa klan MT series merupakan singkatan dari master of torque yang memang secara test yang relevan adalah mengujinya di medan yang menanjak dimana torsi menjadi tumpuan utamanya daripada power.

Baca Juga:

Oke kali ini kita akan bagi review menjadi4 kategori. Pertama adalah Ergonomi Berkendara, kedua adalah ayuna suspensi, ketiga Performa engine dan terakhir adalah kulaitas handling dan pengereman.

ERGONOMI BERKENDARA
Karena ini adalah motor dengan genre naked. so… posisi stang mirip – mirip byson FI. So… sampean akan merasa relax ketika kedua tangan anda memegang stang flat bar yang lebar didukung dengan riding position yang relax banget. Jok yang digunakan juga sangat empuk sehingga sampean akan betah duduk diatasnya.

Yamaha-MT-25-0066

AYUNAN SUSPENSI
Saya bilang ini merupakan sport Yamaha dengan suspensi yang sangat empuk bahkan paling empuk menurut saya. Feel melibas jalanan yang sangat jahaman rusaknya di area masuk desa sembung dari arah air panas. You know lah.. ASpal belum jadi ditambah banyaknya batu kali.. Sumpah sampean gak pernah ngerasain kerasnya ayunan suspensi. Yamaha MT-15 Ini dapat memberikan kenyamanan bahkan cewek anda bisa tidur ketika menerabas jalan jelek :mrrgeen:

yamaha_r25shock

Baca Juga:

PERFORMA ENGINE
Yamaha MT-25 ini dibekali dengan rancang bangun mesin DOHC 250 cc overbore dua silinder berjajar. Jadi sampean gak perlu tanya lagi apakah superior apa tidak. Namun anda pasti terkejut jika motor digunakan pada medan tanjakan. Pertama kesan engine DOHC overbore lesu diputaran bawah, namun tidak dengan MT25 ini. Mencoba perjalanan dengan tingkat kemiringan hampir 30 derajad. Coba betoto gas pelan motor langsung ngacir dan coba panteng di rpm 4000 masih tidak ada istilah ngempos. Bahkan gigi 4 untuk nanjak sampen hanya membuka separo dari bukaan gas motor dengan entengnya naik. Sebatas itu kah? Engine terasa sangat smooth dan sangat mudah dikendalikan. Inilah asiknya motor Yamaha, tidka perlu effort lebih untuk mengendalikan motornya. Top Speed… Demi safety riding mengingat medan jalan raya plus tanjakan. Disini sengaja mimin tidka test..

Tes-MT25-4

PENGEREMAN DAN HANDLING
Jika anda merupakan Yamaha enthusiast maka anda akan memberikan penilaian yang sama  seperti saya. Nmaun ketika anda merupakan user Kawasaki anda pasti akan bilang Yamaha MT25 ini memberikan kemudahan handling yang luar biasa enak dibanding Kawasaki Z250. Handling motor Yamaha merupakan yang terbaik saat ini. Saya bilang terbaik bukan tanpa alasan. Yamaha MT25 yang merupakan motor 250 cc dalam kecepatan sedang mencoba corner di tikungan mligi.. so fine so good tidak ada gejala slip pada ban belakang atau kehilangan traksi ban depan. Asunan suspensi yang lembut ini justru yang menjadi kendalanya.. Kadang perlu skil yang lebih untuk melibas tikungan dengan cepat. Jika anda bayangkan sport 250 cc itu ulit. Sampean perlu coba test ride sendiri Yamaha MT25 ini handlingnya sangat mudah dikuasai.

mt 25 ban blkg

Pengereman tidak ada yang meragukan, sangat bagus bahkan saya fikir rem depan Yamaha MT25 ini sangat pakem untuk mengehentikan laju motor dari kecepatan 60 km/jam ke 0 hanya dalam 2 detikan. Jiannn josh….

Loh mas diatas ko kelebihan saja, test ride pokoknya harus diulang diulang titik 😀 . hehehe . Gak gitu sob.. santau ini lo kalo menurut mimin yang kurang dari Yamaha MT25 itu ada disini loh :

  1. Desain yang terlalu kalem untuk ukuran motor 250 cc, Efeknya feel diatas joknya mirip – mirip dengan nunggan NVL atau Byson
  2. Suspensi terlalu lembut, sehinga pada kondisi tertentu (kecepatan tingi ditikungan) ada gejala dumb kayak goyang area roda belakang
  3. Bagi banyak orang menaklukan motor liar itu merupakan kesenangan dan sebuah kepuasan. Namun karena Yamaha MT25 ini motor paling jinak, bagi mereka yang suka liar liar an sob.. menanggap ne motor terlalu gampang ditaklukin.

Sudah tiga itu aja kelemahan dari sisi mimin, semoga face lift yamaha MT25 kedepan lebih fokus pada area design agar mirip – miri MT07 juga oke binggo sob… Thanks for reading. Kalo anda suka artikel ini jangan lupa like dan komen dibawah ini ya sob… Kalo tidak suka sampean bisa WA mimin dnegan bilang ” woy artikel test ride MT25 mu ane gak suka”.. Okay sob.. Selamat berakhir pekan… 😀

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

36 thoughts on “Special Test Ride Yamaha MT-25 Motor Sport 250 cc yang User Friendly Abiz

      1. andhi_125

        betul…modal dengkul karo pringas-pringis, ntar kan ada yang kasian sama saia, dipinjemi deh, lumayan, buat ngisi warung reman-remang aselimalang.com
        #kaburrrrsambilcolekfby :mrgreen:

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s