Trend Blogger Otomotif Tahun 2016, Mulai Multi Tasking dengan Dua Blog bahkan Lebih…

Facebook-20151221-091819

munivmotoblog – Berita motor memang tidak ada habisnya dan hampir setiap hari ada saja yang dibahas. Mulai dari skup yang luas seperti market share hingg sampai perintilan paling kecil seperti tutup pentil. Semua akan menjadi pembahasan yang hangat dan memberikan informasi untuk para pembaca yang haus akan berita otomotif terkini.

Namun apa jadinya ketika informasi yang masuk dengan time line  yang cukup lama? yang artinya sebuah info dari pabrikan roda dua tidak semassive tahun 2015. Jika dilihat memang untuk booming berita roda dua ada pasang surutnya. Korelasinya dengan banyaknya new product yang akan hadir ditahun tersebut. Maksudnya gimana mas? Jadi gene, ketika banyak pabrikan yang mengeluarkan model baru. Maka banyak pula bahan tulisan yang bisa dijadikan artikel. Mulai dari pre produksi, trial, produksi, komparasi dan penerimaan dipasar. Sehingga alur artikel akan mengalir dan berkesinambungan.

Baca Juga :

Yang menjadi kendala adalah tidak setipa pabrikan mengeluarkan produk baru setiap tahunya. Mungkin hanya face lift atau berganti warna saja. Nah ini bisa digambarkan seperti kemarau panjang dimana kita sangat kesulitan untuk mencari air. Maka solusi yang dapat dipilih adalah banting setir dengan menambah konten dalam blog tidak hanya berita otomotif saja. Nah ternyata mulai kesini trend yang terjadi adalah banyak blogger yang sudah menerapkan all in one. Berita ngehitz, kecelakaan dan entertainmen juga masuk dalam kontenya. Apa ini salah? Sah – sah saja sob 😀

office

Foto diambil tahun 2014 (masih langsing coy)

Partisi berita sangat baik untuk menambah segmen pembaca dari blog kita. Artinya walaupun konsenya dalam otomotif namun berita yang reliable juga dapat diangkan menjadi issue yang menarik untuk di informasikan ke khalayak umum. Porsinya bisa 70% otomotif, 20% hiburan dan 10% lainya adalah peraturan pemerintah terkait energy. Jika ada yang idealis dan tidak mau melakukan partisi dalam blognya biasanya blogger seperti ini memiliki lebih dari satu blog, sehingga partisinya berasarkan blog yang dia kelola. Misalkan blog satu  membahas khusus otomotif blog satunya membahas news and entertainment.

Menambah konten dalam blog seperti halnya kita melakukan ekspansi produk dan membuka pasar baru untuk produk yang kita miliki. Jika semisal konsumsi AMDK premium hanya di golongan menengah ketas dan pasar sudah sangat sesak, kenapa tidak kita membikin beverage dengan bermacam – macam rasa. Sehingga pangsa pasarnya semakin luas yang berimbas pada profit yang meningkat pula. Walaupun harus diakui pekerjaan juga makin banyak dan waktu juga pasti akan banyak tersita.

ada cinta

Seperti halnya sebuah blog… Blog merupakan produk jurnalist yang karakternya lebih humanis. Didalamnya ada penunggu warung dan menu yang ada didalamnya. Ketika pilihan menu yang dijualnya tidak memiliki cash flow yang baik maka menu tersebut dapat kita update dengan tambahan yang lainya. Mengingat mati atau hidupnya warung kita juga tergantung dari strategi yang kita bikin. Ya tohhhh :mrgreen:

Trend 2016 sudah dapat dilihat dari tiga bulan terakhir 2015. Dimana banyak sekali blogger otomotif yang memiliki dua blog atau lebih. Trend ini tidak terjadi pada tahun 2014, hanya terjadi pada tahun ini saja. Jadi kedepanya tahun 2016 maka banyak sekali blogger otomotif yang mengelola dua blog. Satu untuk khusus otomotif san satu untuk personal yang isine opo ae yo oleh. Trend ini didukung juga dengan pembukaan aplikasi WordAds yang besar – besaran pada akhir tahun 2015 dan akan berlangsung sampai tahun 2016. So…. yang akan ditanya kedepanya, minta alamat blogmu satunya untuk saya follow :mrgreen:

Sebagai sample saja, bisa ditanya anggota Jatimotoblog sekarang punya blog berapa? heheheh :mrgreen:

Baca juga artikel terkait lainya sob:


Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

28 thoughts on “Trend Blogger Otomotif Tahun 2016, Mulai Multi Tasking dengan Dua Blog bahkan Lebih…

  1. iimvixby

    Waaah ane bnyk masbro. Dari blog otomotif(hobi), kesehatan (basic pendidikan nih), spesial motogp (sinetron kesayangan nih walau skrg vakum dulu), trus tgl 1 januari kmrin, bikin lagi blog yg rencananya gado gado. Ngoahahaha.

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s