Pengalaman Pertamax Isi Ban Vario dengan Nitrogen

IMG-20151225-00557

munivmotoblog – Kemaren pas pulang dari jalan – jalan sam aistri ko pas ketepatan mampir di SPBU untuk isi pertamax vario 125. Ndilalah disamping SPBU by pas Mojokerto yang lokasinya didepan terminal ada stand pengisian nitrogen. Tanpa ba bi bu, setelah selesai isi full tank melipir ke stand tersebut. Ada dua orang yang jaga, yang satu sudah agak tua dan yang satu masih muda.

Postingan menarik lainya sob :

Pertamax karena sebelumnya angin dalam ban masih memakai angin biasa, so keduanya harus dikuras sampai titik angin penghabisa sob. Jadi dalam alat yang dipakai itu sudah ada vacum yang berfungsi menghilangkan udara dalam ban. Setelah ban depan di sedot habis, giliran di isi dengan nitrogen, begitupun prosesnya sampai ban yang kedua. Hanya mmebutuhkan waktu kurang dari lima menit kedua ban udah berisi nitrogen. Senengnya :mrgreen:

vario150-banblk-0001

Berapa harganya om? untuk sepasang ban metic vario 125 jasa berupa pengempesan ban dan pengisian nitrogen hanya 10K saja sob. Sampean juga akan ditawari apakah mau atau tidak tutup pentil diganti dengan warna hijau. Yang menunjukan bahwa ban motor/mobil agan sekalian berisikan nitrogen. Biar pas waktu pengisian ditempat lain gak dicampur sama udara biasa.

Kenapa harus isi nitrogen? katanya seh sob suhu ban akan lebih stabil dan dingin, dya cengkram ban terhadap aspal makin menggigit, tekanan ban akan bertahan lama dan menyebar sempurna dan lainya adalah umur ban jadi awet karena ya kembali ke manfaat pertama (suhu ban lebih dingin) :mrgreen: .

Impresinya mas? nah setelah diisi motor di gas menuju ke arah pacet dengan perjalanan kurang lebih 25 km. Memang impresi awal ban lebih terasa ngigit di aspal namun keknya tukang isi nitrogen menyeting tekanan bar meter ketinggian. So… ban depan agak terlalu keras dan case cose ketika angin dikeluarkan sedikit… Selebihnya jozhhh kang bro :mrgreen:

Besok mau bikin ah…. ban isi angin kentut :mrgreen:

Baca juga artikel terkait lainya sob:

Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

23 thoughts on “Pengalaman Pertamax Isi Ban Vario dengan Nitrogen

Leave a comment