Review dan Test Ride Yamaha N-Max ABS Untuk Medan Tanjakan, Torsinya Bikin Ketagihan Sob!!!

CWtuby6U4AQLJUm

munivmotoblog – Hari sabtu dan Mingu Blog Offline alias gak ada artikel yang keluar satupun. Dikarenakan admin lagi acara Ulang Tahun Jatimotoblog yang ke-4 di Pacet Mojpkerto. Nah berhubung dalam acara tersebut ada salah satu rekan kita yang memabawa Yamaha N-Max. So boleh don icip – icip. BTW artikel ini hanya artikel pembuka dari seri meriahnya Acara HBD Jatimotoblog. Kenapa diawali dengan test ride? karena saya malam itu persis mengguanakan motor ini untuk dipakai wira- wiri mengurus perlengkapan acara. Bagaiman Impresinya?

Motor merupakan pinjaman dari Yamaha Pusat dengan bantuan mas Majid adm.cicakkreatip. Unit merupakan N-Max dengan sistem pengereman ABS. Motor dipersilahkan untuk di hajar sampai up the limitz untuk mengetahui performa sebenarnya. Sebagai ketua panitia saya tidak membuang kesempatan ini untuk mencoba bagaimana kalo motor di ajak pada medan tanjakan untuk mengurus keperluan anak-anak. Serta bagaimana kenyamanan riding diatas motor.

Baja Juga :

ERGONOMI BERKENDARA
Yamha N-Max merupakan skutik bongsor dengan ergonomi super relax. Stang ada diatas dan posisi duduk agak seperti rebahan, membuat riding menjadi santai dan maaf (ngangkang dikit). Posisi pijakan kaki juga bisa diatur sesuai selera, mau jadi layaknya big boss bisa sampean selojoran dan ujung kakai dikeluarkan sediti. Atau mau normal ya sampean tingal tekuk kaki saja. Walaupun tergolong skutik besar, Yamaha N-Max ini tidaklah berat untuk seorang laki-laki seperti sayadengan berat 83 kg. Bedahalnya jika perempuan yang menggunahkan, mungkin agak berat.. So… Egronomi buat saya good

PERFORMA PADA MEDAN TANJAKAN
Dari Lahir Yamaha Nmax dibekali mesing dengan kapasitas paling tinggi dikelasnya. Engin SOHC wit VVA jadi sistem bukaan klep apabila RPM atas pin akan membuka san valve akan berfungsi lebih cepat. Bagaimana rasanya? Saya gunakan untuk ke Alfamart dengan jarak kurang lebih 6 km dari lokasi vila dengan medan tanjakan dan turunan.

chariz004

Sekali betot gas motor ini langsung ngacir dan sangat powerful diajak menanjak. Saya waktu itu berboncengan dengan Bro ndes, dan memang torsi motor ini seperti gak ada matinya pada lintasan tanjakan. Bahkan saya hanya perlu memutar separo tuas gas untuk mendapat kecepatan 60 km/jam pada medan dengan tanjakan hampir 30 derajad.

Pada merdan turunan dan pasir (medan pacet kearah celaket dan pacet ke arah mligi) merupakan jalan baru dengan lebar 7 meter berupa cor – coran. Namun bagaimana N-Max menaklukanya? Degan mudah dan tanpa ada slip dibagian ban motor semua bisa dilibas dengan baik. Tak ada hentakan pada ban belakang ketika dibuat nikung secara ekstreem. Performanya ciamik… :mrgreen:

86898_jalan_tembus_pacet_rawan_longsor_663_498

PENGEREMAN & HANDLING
Unit yang saya gunakan merupakan Yamaha N-Max dengan sistem pengereman ABS. Artinya cakram anti mengunci apapbila sampean ngerem secara mendadak. So paling cocok menguji sisitem pengeremanya adalah pada jalan dengan kondisi pasir berlebih. Kebetulan di spot tikungan desa mligi – lokasi vila. Banyak sekali jalan berpasir. Gass coba panteng lebih dalam dan seketika rem mendadak… Gagal !!! saya belum mendapat impresi ABSnya.. artinya berhenti mendadak. Itu bisa diakibatkan tekanan tuas rem kurang kencang dan speed masih kurang tinggi. Saya running yang kedua.. Gass coba pelintir lebih cepat dan posisi kecepatan 70 km/jam tanjakan itu sesuatu dan tekan tuass rem bersamaan dengan ceapt.. Yess !!! baru kerasa ada rangsangan dari ban untuk tidak berhenti.. kayak ada ndut – ndutnya gitu guyss !!! :mrgreen:

Yamaha-NMAX-155-ABS-VVA-0011

Handlingnya bagaimana mas? Anda tidak perlu ragu handling dari variant motor Yamaha keseluruhan. Semuanya smooth dan mudah dikendalikan. Dibuat nikung tidak ada gejala ngeloyor ( yang harus mindahin bokong). Anda seperti naik skutik Yamah pada umunya. Namun ketika anda terllau terbiasa menggunakan Vario series, maka handling Yamaha N-Max ini masih diatas dari Honda Vario series. Buat rider pemula, Yamaha N-Max merupakan skutik body besar yang user friendly namun most powerfull.

Lainya mas? Sampean bisa baca di blogger – blogger lain sob. Batas ruang review dan test ride sama admin cukup ditanjakan saja. So… Kekuranganya next artikel ya… :mrgreen:

Baca juga artikel terkait lainya sob:


Contact :
Motorcycle Blog : http://www.munivmotoblog.com
Enternainment Blog : http://www.nendangbanget.net
Portal News Blog : http://www.indoportalnews.wordpress.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

Advertisements

41 thoughts on “Review dan Test Ride Yamaha N-Max ABS Untuk Medan Tanjakan, Torsinya Bikin Ketagihan Sob!!!

  1. Pingback: Inilah 6 Warna dan Striping Baru Yamaha Mio M3 Model 2016 | MUNIVMOTOBLOG.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s