Market Share Mulai Dikuasai Honda, Karena Yamaha Main – Main dalam Segmen Sport !!!!!

Test-Ride-Honda-Vario-150-Indonesia-2015

munivmotoblog – Melihat pasar bulan November yang mana pabrikan sayap mengepak menguasai total 70% dari pasar roda dua tanah air. Tak heran pabrikan yang bermarkas di Jepang ini dapat menguasai kesemua segmen kecuali sport 250 cc yang masih dipegang Kawasaki dan Yamaha. Namun pelan tapi pasti pabrikan Honda ingin mengepung dari segala lini. Yamaha mulia lengah dan terlalu main – main dalam sport mereka.

Pasar merupakan siklus dari sebuah peradapan sejarah sebuah motor. Ada yang namanaya trend yang di korelasikan dengan waktu. Memang benar ketika tahun 2007 mesin dan desain Yamaha Vixion merupakan yang terbaik dikelasnya dengan value harga yang bagus. Namun semakin kesini market vixion makin tergerus, makin merosot kalaupun meroket itu hanya sesaat saja. Andaikan sebuah pasukan perang mesin Vixion merupakan perajurit perang yang sudah banyak memakan darah dan sudah lelah sehingga sudah tidak ditakuti oleh lawanya karena rapuh.

HondaCB150R-SF-2015-1-Copy-horz

Baca juga :

Melihat pasar metic kita juga akan melihat sebuah sejarah yang mana Yamaha pernah duduk dikursi nyaman dengan mio series gen pertama. Namun apa jadinya ketika pabrikan Honda mengeluarkan Vario dan Beat.. Semua berantakan !!! bukan sebuah kebetulan, melainkan insinyur Honda memiliki jam tidur lebih sedikit daripada insinyur Yamaha. Sehingga mereka dapat menghasilkan produk yang benar – benar baru dan satu tingkat diatas rivalnya. Jangan bandingan penjualan beat vs mio M3, All ne soul GT dengan All New Vario, pasti akhirnya Yamaha akan nyesek..

Prediksi saya segmen sport akan menjadi mimpi buruk seperti tragedi tsunami mio jilid kedua. Disatu sisi Honda sangat gigih dalam menelurkan produk yang fresh dan baru. Sedangkan disisi yang lain Yamaha terlalu sibuk mengurusi segmen yang lain seperti metik (yang jelas – jelas sudah menjadi kue terbesar Honda). Harusnya Yamah fokus saja pada segmen sport yang menjadi tulang punggung mereka di Indonesia. Lakukan penyegaran di sisi engine untuk vixion series.. Ini menurut pandangan saya wajib hukumnya..

mesin-new-vixion-advance

Dua tahun yang lalu ketika NVL baru berinjak usia setahun saya pernah menulis untuk mengkunci segmen sport 150 cc dan menjadi CB150R killer Yamaha harus membuat mesin DOHC liquid cooler untuk kubikasi 150 cc. Namun apa jadinya ketika semua kompetitor mereka untuk kubikasi 150 cc midle level semua menggunakan DOHC. Kali ini Yamaha tertinggal dengan melakukan lauching Yamaha M-Slaz dengan engine yang sama dengan Vixion, Yamaha R15 dan MX – King.. Tiga mesin yang sudah udzur di jejalkan pada motor yang secara desain bener – bener baru.

Last, jangan heran ketika pada tahun depan Honda mungkin dapat menguasai market share lebih dari 70% yang disebabkan kompetitor terberatnya Yamaha yang perkembangan research and developmentnya mulai stagnan di kelas 150 cc.

Baca juga artikel terkait lainya sob:


Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

50 thoughts on “Market Share Mulai Dikuasai Honda, Karena Yamaha Main – Main dalam Segmen Sport !!!!!

  1. dulu saya pernah komentar baru launching cb150sf, 2-3bulan lagi AHM bakal menguasai market share sport..
    habis saya kena komen balik, dibilang macam orang AHM lah.. dibilang ini itulah.. yaahh namanya juga newbie sayang lupa komentar dimana 😆

    Like

    1. kalo dulu dengan dezain CB150SF saya tidak yakin keunggulanya. Apalagi engine masih bermasalah. Namun saat ini… biyuhhhh dijalan udah kekkacang goreng All new CB150R baru.. gabungan desain + performa yang ciamik..

      Like

      1. iya lek..
        bukannya jelekin yamaha, okelah fitur dan desain nya bisa bejaban.. tapi, kaki-kaki + mesinnya DOHC..
        kalau telat, image mau beli motor batangan yang keren, irit, kenceng, terjangkau? gak lagi vixion, tapi new cb150sf..

        Like

      2. sama pernyataan general marketing kalo lampu bohlam lebih disukai dari LED.. konyol banget kan Yamaha..??? bentar lagi dah vixion njungkel. Lihat di OLX iklan NVA rondo berjibun banyaknya..

        Like

  2. yang beli nva condong gila merek.pernah ada status di grub vixion suruh pilih vixion dohc apa vixion sohc.nah hampirsemua pinginnnya sohc.saya yakin semua munafik tuh mereka bilang suka sohc karena tunggangan mereka sohc dan kompetitor pakai dohc.itu yang jadi masalah.jadi karena gila merek.padahal dari semua aspek pengujian masih menang dohc kompetitor .dan mulailah bawa bawa deltabox yang secara poin cuma tampilan.padahal trus frame pun gak kalah.

    Like

  3. Tenang zaza. Bentar lagi juga bakal keok lagi ahm. NVA hanyalah jebakan betmen buat ahm agar all out facelift cb150r nya. ntar mt15 muncul langsung gebuk balik.

    Like

  4. Setuju bgt.gw jg berpendapat yg sama mmng power meain dohc sohc 150cc ga bd jauh irit dan torsi cocok. Cm paling tidak divarian baru 150cc sport hrs ad yg mesin baru yaitu dohc..ne sdh lama rame para user yg ngerti ga ngerti mandang mesin dohc itu kuat bgt powernya. Katanya klihatan besar dimensinya padat. Kl mmng yamaha ms mau bertahan di mtrsportnya jika pun ms mesin lama desain bodi baru wajib memurahkan harganya kl mau laris bgt. contoh mt15 bodi baru kekar kirain mesin baru ga taunya sm kek vxion ane. Jd batal meminangnya mn hrganya!!! mnding beli ninja mono seken aja..kl sabar dikit smbri nabung bs beli R25 yg new nanti kl ad versi minor changenya

    Like

  5. Kalau bicara SOHC & DOHC problemnya adalah masyarakat indonesia lebih mendewakan DOHC……inilah yg selama ini YIMM bisa dikatakan keras kepala…..konsumen indonesia itu unik mengkikuti trend…..SOHC pun sebenarnya juga ngga ada masalah karena semua pabrikan pun tetap mengembangkan SOHC dgn 2,3,4 klep…..yg jadi problem yamaha terlalu pelit hanya untuk alasan commont part……sdh saatnya mesin FZ150 ini benar2 di rubah total mau DOHC ataupun SOHC asal benar2 lebih cnggih , irit dan powerfull itu tujuannya……kalau mau ikut trend ya DOHC saja…..

    Like

  6. Sohc pun cukup
    Kalau kualitasnya gk dimainin
    Tau knapa jazz kaya kacang goreng? Dohc? Malah sohc tuh mesinnya

    Bukan masalah dohc/sohc tapi kualitas mesin
    Sohc cocok banget buat macet2tan, irit iya, torsi nampol

    Tapi Ngebul di 8000rpm normal?
    Oli nguap hebat normal?
    dongograde? WTF!!!!
    #salamFbyMurtad

    Like

  7. Klo di liat dr belakang ni mtor emg ciamik..stoplamp sipit meruncing pke tanduk tp kecil dgn knalpot mufler kotak gt bikin greget..dr dpn jg oke klo dr samping mgkn yg kurang cm rangkanya aja sih..oya satu lg desain tangki ma shroudnya emg lmyn nyatu ga Spt nvl

    Like

  8. Didiler new vixion numpuk….jarang laku maksa distribusi…supaya data aisi diatas cb new 150….padahal peminat motor yamaha new vixion uda pindah ke yamah n max sama cb new 150….honda sekarang lebih cerdik gak mw produknya basi di diler…dibatasi tp laris manis…

    Like

Leave a comment