Hasil Dyno Test Yamaha M-Slaz Hanya 10,3 HP Versi Tune Bost Thailand..

dino test yamaha MT 15

munivmotoblog – Pagi sobat semuanya, setelah semua terang benerang mulai dari desain keseluruhan, fiture, pilihan warna dan harga tak lengkap jika kita tidak mengetahui hasil dyno test dari Yamaha M-Slaz. Motor dengan kubikasi 150 cc denganjenis engine SOHC 4 vale 6 speed. Mutlak sang motor memiliki rancang bangun yang sama plek dengan Yamaha R15. Namun apakah hasil dyno testnya sama? Yuk mari kita simak berikut ini sob 😀

Yang beruntung adalah tuneboss dari Thailand yang langsung menggiring sang jaran wesi untuk masuk dalam garasinya. Di ambil langsung oleh Pihak tunebost di diler Yamaha Thailand. So… berarti unit yang diberikan adalah mass product yang hasilnya juga akan sama dengan yang beredar dipasaran. Tuneboss merupakan pabrikan dari thailand yang kegiatan seharinya untuk membuat ECU high performance. Banyak dalam video yang di unggahnya di Youtube adalah develop ECU untuk motor Yamaha seperti, Yamaha Vixion, Yamaha R15, Yamaha MX king dan terakhir adalah Yamaha M-Slaz.

Baca juga :

DATALOGGING-1200x600

Dalam test yang dilakukan tuneboss sample merupakan yamaha M-Slaz dengan warna black. Pada runing awal Yamaha M-Slaz menggunakan ECU bawaan pabrikan. Ya mirip mirip ECU milik NVA/NVL sob. Running dilakukan sekali untuk mendapat data awal maksimum power yang diperoleh.

Hasil dari test tersebut menunjukan bahwa Yamaha M-Slaz hanya mampu memnuntahkan power on well sebesar 10,3 HP pada rentang 8617 rpm. Nah penurunan power dari 16,5 HP turun menjadi 10,3 sangat signifikan sob :mrgreen: . Hal ini mungkin dipengaruhi oleh banyak hal, pertama adalah kondisi ban yang bgambot dan rasio gear, kedua adalah kondisi eksternal yang meliputi suhu, kelembapan dan kondisi saat dyno test dilakukan. Karena hasil dyno test akan berbeda walaupun dengan alat dyno test yang sama namun orang yang pelintir gas berbeda dan waktu dynotest berbeda.

dino test yamaha MT 15q

Last, pie kang bro apa sudah sesua ekspektasimu.. BTW jika di Thailand sudah dilakukan test dan rancang bangun engine sama dengan yang beredar di Indonesia. Maka output power juga kurang lebih akan sama juga. Ngarep power gede…???? lah mesin masih SOHC ko mau kejar power.. kalo irit seh oke lah.. cincay  :mrgreen:

Postingan menarik lainya sob :


Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

Advertisements

10 thoughts on “Hasil Dyno Test Yamaha M-Slaz Hanya 10,3 HP Versi Tune Bost Thailand..

    1. comel

      kayaknya ini mah tutorial setting ecu tune boss kayaknya… 10 hp an itumah kayaknya bukan hasil maksimalnya deh lek…. tp bakal rame neh jadi bahan becean kayaknya….

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s