Ada Lagi Cewek Gagal Paham, Bayar 5000 Berarti Boleh Merusak #Masih Tentang Kerusakan Bunga Amaryllis Gunung Kidul ..

perusak-bunga-amarilis

munivmotoblog – Masih seputar kerusakan bunga amarylis yang berada di gunung kidul yang disebabkan oleh kelakukan anak alay yang gagal faham tentang aarti kata merusak. Kalo yang dulu datang dari mbak Hesti Sundari. Sedangkan kali ini datang dari mbak Rianty Putri Chaisar yang kemungkinan adalah satu dari sekian anak Alay yang menginjak – injak tanaman amarylis tersebut.

kebun-bunga-hebohkan-nitizen-7YF6lE9jG0

Komentar yang kontrofersial ini menjadikan sang cewek menjadi buah bibir banyak pengguna media sosial baik itu, facebook, teitter dan blog. Saya bilang mbak ini adalah produk gagal faham dari sebuah proses pendewasaan. Artinya mainset yang salah

” Merusak gak apa – apa asal sudah baya”.

Tuk kita mulai bahas kegagal fahaman mbak ini dengan analisa sederhana. Pertama merusak boleh asal bayar adalah berlaku untuk barang yang sudah dibeli dengan status full hak milik. Namun ketika anda hanya bayar kemudian memakai fasilitas tersebut, maka mainset merusak gak apa – apa asal sudah bayar salah kaprah, produk gagal pemikiran. Wes menurut admin ini adalah pola pikir yang sangat, very, buanget salah [salah kuadrad] :mrgreen:

P3KzfMUOdS1448650141

Ini akun teman se alayer yang @gagal paham

Contoh ketika anda hanya membayar namun hanya untuk menikamti fasilitas umum seperti toilet umum, jalan tol, wifi, dan fasilitas menikmati indahnya bunga amarylis maka anda tidak mengatakan boleh merusaknya. Coba anda masuk tol, sesudah bayar tol anda merusak lampu penerangan jalan, anda merusak rambu – rambu lalulintas. Ketiak petugas tol datang dan bertanya kenapa di rusak

” SUKA -SUKA GUE DONK, KAN UDAH BAYAR 4000″

Gak ada 10 menit dari anda mengatakan hal itu, maka kepolisian sudah membawa borgol untuk diri anda. Pie Mbak nek ngunu 😀  #MIKIR cak lontong mode on :mrgreen:

akun-instagram-ini-di-bulli-karena-injak-taman-bunga-amarillys-di-pathuk-gunungkidul-suka-suka-gue-dong-pertamax7-com

Saya kurang tau kegagal pahaman anak usia remaja seperti mereka karena faktor apa. Jika faktor pendidikan, berarti memang benar pendidikan moral lebih utama daripada pendidikan materi. Namun apabila moralnya saja yang bagus namun secara profesional kurang mumpuni kan susah juga. Ini biarkan jadi tugas pemerintah untuk membenahinya.

Kedua adalah faktor pergaulan dan pendidikan keluarga, Saya sering bercerita dan diskusi dengan istri saya yang kebetulan lulusan sarjana psikologi, mengenai tingkat pendidikan orang tua terhadap karaketer anak. Hasilnya sadalah faktor orang tua menymbang 40%, pendidikan formal 20% dan pergaulan sesama teman 40%. Didominasi oleh pendidikan orang tua dan pergaulan.

peran-orangtua-dalam-mendukung-pendidikan-anak-580x400

Nah dari artikel ini dapat diambil intisari bahwa mulai sekarang dan seterusnya sebaiknya orang tua selalu mendampingi anaknya untuk segala hal. Belajar, curhat, cerita, guru dan pemimpin. Kalo tidak maka hasil produk gagalnya seperti contoh diatas. Gak kebayang bagaimana malunya orang tua mbak fabolulusana, mbak hesti sundari dan mbak rianti putri chaisar melihat pembicaraan negative media terhadap anaknya.

Nahh… konklusinya : Ibu harus dirumah dan anak jangan ditipkan ke pembantu.

r-6

Sejak saya menikah, istri saya memang saya larang untuk bekerja. Bukan tanpa alasan, selain kodratnya wanita adalah sebagai ibu rumah tangga, nantinya red. sistri adalah sebagai pengasuh dan tempat curhat anak saya. Anak ko di asuh oleh pembantu yang secara pendidikan hanya tamatan SD (bukan menghina mereka yang lulusan SD, Hanya memberi pandangan : pembantu jangan dipasrahi urus anak, hanya untuk keperluan general saja. Seperti memasak, nyusi, mengepel dan bersih p bersih rumah). Namun lak lebih baik istri sendiri yang megasuh dan memberikan pendidikan keluarga yang baik untuk anaknya, kan  keren sob anak lo di asuh oleh lulusan sarjana.. Pie !!!!!!! 😀

Baca juga artikel terkait lainya :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557
PIN : 33460EB

 

 

Advertisements

15 thoughts on “Ada Lagi Cewek Gagal Paham, Bayar 5000 Berarti Boleh Merusak #Masih Tentang Kerusakan Bunga Amaryllis Gunung Kidul ..

  1. lamikgemini

    ya wajar buat mereka mas..
    kalau mereka pacaran kan bayar parkir 2ribu + teh botol 3ribu udah bisa mesum mereka sama cowoknya, ditangkap pol pp juga cuma dikasih arahan, jadi udah hilang malu sama harga dirinya tuh alayers.. :v

    Like

    Reply
  2. andre

    nangis gue baca hestisundari……. nangis kenapa cantik cantik tapi mulutnya judes, pendidikan orang tua yang salah atau pengarus sinetron di TV?

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s