Yamaha MT15 Akan Menghancurkan Pasar New Vixion dan R15. Berikut Analisanya…

Jpeg

munivmotoblog – Model bener – bener baru dan first movement untuk motor sport 150 cc menggunakan model shoc depan model USD up side down. Satu – satunya motor naked bike 150 cc yang menggunakan banana arm. Ya walaupun minus di sektor engine yang masih SOHC.

Yamaha MT15 merupakan varian terbaru dan akan menjadi pasar tersendiri untuk kelas naked 150 cc premium. Ditempatkan pada lahan basah antara 26 – 29 juta. Akan selisih 2 juta palling bawah dari new vixion apabila dibandrol 27,5 jt. dan berada 3 juta dibawah R15.

Basik on topic.. Yamaha R15 marketnya sempit mereka beli bukan untuk touring dan suka kenyamanan. Ergonomi menajdi persoalan yang krusial. Bahkan baru beberapa hari kemaren saya ditawari temen yang ingin melego Yamaha R15 miliknya ke model Vixion dan hanya dibuka harga 24,5 juta di area Bojonegoro. Bro agus ini bilang capek kalo digunakan jarak jauh.

Vixion merupakan model terbaik dimasanya 2007 – 2015. Populasinya yang sangat masive menjadikan motor ini memliki nilai jual kembali yang sanga bagus. Namun nilai ekslusifnya tidak ada karena populasi tersebut. Model yang hanya di facelift menjadi lebih tuncing pada headlamp, shroud yang tajam dan spakbor belakang. Menjadikana 11 : 12 dengan model lama.

new-vixion-advance1

Kedua produk yang dipisahkan oleh sebuah premium design.. Saya bilang Yamaha MT15 ini menajdi ancaman serius dari kedua model sport yamaha ini. Di bawah bisa makan pasar vixion dan keatas bisa makan pasar R15..

Haraga 27 juta rasional banget…

Seperti dalam sebuah tatanan biologi, MT15 ini adalah sebuah parasit obligat yang akan menyerap intisari dari inangnya. Inangnya apa? Vixion series dan Yamaha R15. Namun sangat baik… Mengapa? setidaknya kue tersebut tidak dimakan oleh tetangga sebelah. Mungin bisa makan juga pasar CB150R terbaru.. Karena desain yang out of the box nya……

Last, bagaimana pendapat agan sekalian jika MT15 diposisikan pada range harga 27 juta saja? akan memakan pasar vixion atau R15 yang paling radikal. Okay guys ketemu di artikel selanjutnya ya.. :mrgreen:

nadya-27

15 thoughts on “Yamaha MT15 Akan Menghancurkan Pasar New Vixion dan R15. Berikut Analisanya…

  1. Coba kita kembalikan lagi kepada “keinginan/kebutuhan konsumen”
    Apakah Vixion series sudah memenuhi kebutuhan konsumen?
    Kalau ternyata jawabannya “iya”, lalu Yamaha meluncurkan MT-15 dan ternyata “memakan” market vixion, berarti sebenarnya belum semua kebutuhan konsumen di temukan dalam produk vixion.

    Lain halnya kalau MT-15 dan NVA bisa berjalan beriringan dg tidak memakan market NVA, ini berarti sudah jadi pembuktian bahwa segmen market MT-15 sudah jelas, dan kebutuhan konsumen vixion sudah terpenuhi 🙂

    Like

  2. MT-15 akan terkendala dengan boncenger nya, sama halnya kayak R 15, yang dibutuhkan orang indonesia motor yang bisa gaya juga bisa dipakai transportasi keluarga sehari-hari.

    Like

Leave a comment