Selamat Tinggal Sinchan… Semoga Baik – Baik Saja dengan Juragan Barunya…

Pacet-20150714-03135

munivmotoblog – Berita sedih namun sekaligus senang, sedih kenapa? karena saya harus rela melepas kendaraan roda dua yang sudha menemani 2 tahun lebih tanpa ada rewel sedikitpun. Berita senangnya, adalah target melepas sinchan pada tahun ini terealisasi dengan harga yang bagus. Memang sejak saya berkeluarga (menikah) hampir dan sangat jarang motor digunakan untuk keseharian, hal ini disebabkan karena kami sudah memiliki motor yang menurut kami fungsional dan memiliki akomodasi yang besar. Ya Honda New Vario 125 ESP.. Otomatis sinchan banyak nganggurnya dirumah.

Motor merupakan aset yang terdepresiasi setiap tahunya harganya pasti turun

Saya coba iseng, iklankan motor di OLX pada hari kamis 15 Oktober, Setelah iklan publish banyak yang menghubungi baik secara telfon maupun WA. Motor kala itu saya buka harga 19,5 juta karena banyak part modifikasi yang tergolong lengkap. Mulai dari cover tangki, half fairing, spakbor depan, undertail, list head lamp dan ubahan lainya. Sehinga dengan harga segitu banyak para buyer untuk menanyakan.

Adalah mas Bagus asal dari Bojonegoro kota yang kebetulan mencari motor new vixion yang sudah full modifikasi. Dan dari foto yang ada di iklan sekaligus saya kirim dari smartphone beliaunya udah sreg. Kita janjian untuk bertemu dirumah saya alamat Jl. Brawijaya Bojonegro jam 13.00. Sesampainya dirumah mas Bagus langsung ngajak saya untuk melihat barang dan dari raut wajahnya dia sangat senang dan bilang berkali – kalli “modifnya bagus mas”. Untuk barang memang gak nyacat mas. masih mulus plus saya suka konsep modifikasinya.

Pacet-20150714-03135

Tak lama kemudian transaksi berhasil saya dan mas bagus sepakat menghargai motor dengan harga 19 jeti. Awalnya tawar-tawaran dari taksiran harga awal 18,5 jeti namun setelah beliaunya test ride. Anga 19 juta merupakan harga yang manusiawi dan wajar. Transaksi dilakukan secara cash tanpa berbelit – bellit. Memang kalo sudah trisno kui ancene maknyus…

Terakhir, mas bagus pesan kepada saya kalo emang mau sekedar gass atau mau main monggo mas kerumah. Motor akan saya pakai terus gak akan saya jual.. Ya ya lah.. dia pemain forex yang sudah sukses.. “belinya ko sinchan” . Soalnya motornya keren.. heheheh

Harga 19 juta merupakan angka yang wajar dan menjadi patokan harga mokas new vixion 2013 jika sampen melakukan modifikasi yang sama seperti punya saya. Harga normalnya tapa modifikasi 17,5 – 18 juta

Uangnya mau dipakai buat apa om? Buat tambahan aset yang berkembang, karena maharnya lumayan dan waktu itu uang saya kurang 25 jetian “LEPAS DEH SINCHAN”… :mrgreen:

11050302_10203655695461541_3164966181054054831_n

Advertisements

11 thoughts on “Selamat Tinggal Sinchan… Semoga Baik – Baik Saja dengan Juragan Barunya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s