Baru Dipakai Seminggu, Leher Kenapot All New Honda CB150R Ini Sudah Karatan, Kasuistik Atau Kualitas Material KW !!!!!!

leher-knalpot-all-new-cb150r-berkarat

munivmotoblog – Sepertinya akan kebakaran karena blog mengulas tentang defect produk pada all new produk dari pabrikan paling besar di Indonesia. Yupz…. Sang penantang all new vixion ini sedang mengalami masalah tentang durability. Adalah Bro Rayhan sang owner All new CB150R ini memposting sebuah gambar bagian leher knalpot di grup HONDA All New CB150R Streetfire Lovers. Ia mengeluh motorya baru digunakan seminggu leher kenalpot ko sudah karaten???

postingan-rayhan-fhaqih-soal-knalpot-all-new-cb150r-yang-berkarat

Gambar nyomot dari blog envilan http://www.rideralam.com

Memang secara kualitas knalpot dengan balutar warna hitam doff merupakan kualitas paling bawah dari sebuah grade jenis besi. Kalo anda jeli sekarang semua pabrikan menggunakan warna hitam semua pada leher kenalpotnya. Beda dengan dahulu yang masih menggunakan putih chrome. Namun memang sah – sah saja. karena apa???? yang menjadikan warna hitam awet adalah jenis besi yang digunakan + kualitas cat. Ini yang menjadi pembeda masing – masing pabrikan.

Bisa dibilang dan kita amini semua bahwa saat ini kualitas cat motor Honda semua varian baik low – midl adalah yang terbutruk dibanding kompetitor. Kenapa saya bilang seperti ini? saya merupakan user New Vario 125 ESP. Jadi sudah tidak kaget kalo ada yang mengeluh kenalpotnya berkarat. Bedanya kalo saya dulu memiliki keluhan lebih ekstrim cat mengelupas diarea bawah jok karena kergeseran dengan staples jok (aneh bukan)…. ????? QC nya mana coba?

motor-kena-hujan-dicuci-dipakai-dilap-karatan

KORELASINYA !!!!!!
Standard durability motor honda saat ini jauh berbeda dari jaman Honda dulu, Honda sekarang bukanlah pabrikan jepang yang mengandalkan kualitas, namun mengandalkan kuantitas dan harga yang rasional. Sehingga yang menjadi korban adalah konsumenya sendiri. Berharap memiliki motor dengan live cycle 3 – 4 tahun, dan akhirnya seminggu sudah mengalami keluhan.

New Vixion ane, udah 2 tahun lebih leher kenalpot masih okeeee sobb. Motor tahun 2013 lohh tapi brand nya Yamaha :mrgreen:

11820642_515245358628254_1195340123_n

20 thoughts on “Baru Dipakai Seminggu, Leher Kenapot All New Honda CB150R Ini Sudah Karatan, Kasuistik Atau Kualitas Material KW !!!!!!

  1. betul.. honda skrg sangat jauh kualitasnya di banding dahulu, beat fi thn 2013 sy blom lm turun mesin krn stang seher oblak, mekanik beres pun bingung, pdhal ganti oli max 2bulan skali dgn pmakaian +-2500km sgt berbeda dgn jaman honda supraX 110 sy dahuludahulu yg sangat kuat dan bandel mesinnya, smoga AHM mmperbaiki kualitas produksinya

    Like

      1. Haha ternyata dikaskus uda ada fansclubnya
        #cumapenasaranaja

        Btw coba mampir ke grub fb Long Drain Interval Comunity
        #biarikutSesat

        Like

Leave a comment